Gus Nur Tangkap Pengunjuk rasa, Polry Kirim Sidang Pertama

Jakarta

Nama panggilan Sugu Nur Raharjaja Guus Nur Dia akhirnya ditangkap. Gus Nur ditangkap Dan kata-kata yang terkait dengan ujaran kebencian ditemukan mencurigakan Nahdalatul Ulama (tidak, saya tidak)

Pengacara dan keluarga Gus Nur keberatan dengan penangkapan tengah malam itu. Gus Nur sebelumnya telah ditangkap oleh kelompok asal Barescream Polry Sabtu (24/10) di rumahnya di Malanng.

“Tengah malam pulang, cari rumah warga, cari tahu apa yang mereka lakukan,” kata Munjat (21), putra kedua Gus Nur. detikcom Di rumah, Sabtu (24/10/2020).

Polisi memerintahkan penangkapan, penahanan, dan penyitaan barang bukti. Gus Nur kembali dari Mailing Kota Kedingkandanng usai membaca pelajaran sementara polisi datang saat sedang memasak.

“Kalau janji itu salah, tidak masalah. Kalau saya tidak salah, dia akan dibebaskan. Jangan salahkan dia.

Pengacara memperhatikan hal yang sama Guus Nur, Andrew Ermawan. Andrew menilai penangkapan itu bukan seremoni.

Gus Nur sudah ditahan karena sudah menjadi tersangka. Sementara itu, jika prosedur minimal disebut sebagai saksi, ada penyidikan, setelah itu ada dua alat bukti. detikcom, Sabtu (24/10).

Kalau tidak kooperatif, bisa diambil paksa. Nah gitu gitu, maaf ketahuan malam hari sudah lebih dari pukul 23.00 WIB tengah malam, katanya.

Namun, Polri menegaskan tidak ada yang salah dengan penangkapan tersebut Guus Nur. Setiap kali ada protes, Polri dipanggil untuk melalui proses hukum.

“Semuanya sesuai proses,” kata Irjen Pol Argo Yuwono, Minggu (25/10).

“Jika ada yang tidak beres, silakan bawa ke pengadilan,” kata Inspektur Jenderal Argo.

Written By
More from Saddam Javed

Prancis untuk pertama kalinya melaporkan tipe pertama covad-19

Abadikini.com, Paris – Prancis melaporkan penangkapan COVID-19 jenis baru baru-baru ini dengan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *