Fitur pencarian Google baru: filter dan cari di tab, bookmark, dan riwayat

Fitur pencarian Google baru: filter dan cari di tab, bookmark, dan riwayat

Fitur kenyamanan baru untuk pencarian: Di masa mendatang, mesin pencari Google akan memberikan saran yang dapat diklik tentang bagaimana pengguna dapat menyaring hasil pencarian mereka. Halaman hasil sekarang dapat diubah dengan menggulir. Dan browser Chrome memiliki cara baru untuk menemukan halaman di tab terbuka, bookmark, dan riwayat. Sebagian besar fitur baru awalnya hanya tersedia di Amerika Serikat.

Google mengumumkan di Twitter bahwa apa yang disebut pengguliran berkelanjutan sekarang juga akan diperkenalkan di perangkat desktop. Awalnya, ini hanya dapat digunakan dalam varian bahasa Inggris AS. Dengan pengguliran terus menerus, layar hasil berikutnya dimuat secara otomatis saat mencapai bagian bawah halaman dan ditampilkan di bawah hasil sebelumnya. Menurut Google, ini harus dimungkinkan hingga halaman keenam hasil pencarian. Sampai saat ini, Anda harus mengklik “Berikutnya” atau salah satu nomor halaman di akhir halaman hasil masing-masing untuk menampilkan hasil lainnya. Penghapusan scrolling sudah diperkenalkan pada musim gugur 2021 untuk penelusuran melalui perangkat seluler.

Tombol baru juga saat ini hanya tersedia di Amerika Serikat, memberikan saran topikcara mempersempit pencarian yang ada dengan filter. Google menampilkan pencarian ide resep masakan sebagai contoh. Tombol dengan istilah kemudian muncul di bawah bidang masukan untuk lebih membatasi hasil, misalnya untuk hidangan cepat saji atau vegetarian.

Menurut Google, itu menggunakan pengalaman pencarian lain dan mengatur istilah yang sesuai. Fungsi filter awalnya hanya tersedia dalam versi bahasa Inggris AS di aplikasi smartphone untuk iOS dan Android serta pencarian web seluler.

Sedangkan di browser Chrome memperkenalkan pintasan baru untuk bilah alamatuntuk mencari di browser. Setelah memasukkan tanda @, tombol muncul di menu yang terbuka, memungkinkan Anda untuk mencari halaman tertentu di tab yang terbuka, di bookmark (Bookmark) dan di riwayat (Riwayat).

READ  Beli PS5: Amazon drop pada 27 April - Pemberitahuan utama telah muncul


(mki)

Ke halaman rumah

Written By
More from Munir Rad
WhatsApp sedang mengerjakan fitur Snapchat dari foto yang merusak diri sendiri
Rumah ” aplikasi ” WhatsApp sedang mengerjakan fitur Snapchat dari foto yang...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *