Di bangku cadangan di babak 16 besar Piala Dunia: pelatih Portugal menurunkan Cristiano Ronaldo

Di bangku cadangan di babak 16 besar Piala Dunia: pelatih Portugal menurunkan Cristiano Ronaldo

Di bangku cadangan untuk babak sistem gugur Piala Dunia
Pelatih Portugal menurunkan Cristiano Ronaldo

Eusebio sekarang hanya berjarak satu gol dari rekor Piala Dunia Portugal – tetapi pelatih Portugal Fernando Santos tidak akan menghadapi Cristiano Ronaldo di babak 16 besar melawan Swiss. Superstar itu memainkan turnamen yang lemah di Qatar dan bahkan harus menerima kritik publik dari timnya sendiri.

Cristiano Ronaldo duduk di bangku cadangan selama babak 16 besar Piala Dunia. Pelatih Portugal Fernando Santos kekurangan superstar di lineup awal, yang saat ini jarang menjadi berita utama dalam olahraga. Sebaliknya, Gonçalo Ramos telah bermain melawan Swiss (8 malam / ARD, MagentaTV dan di ticker langsung di ntv.de) sejak awal, untuk pemain berusia 21 tahun dari Benfica Lisbon ini hanya pertandingan internasional keempat. Sebaliknya, bagi Ronaldo, penurunan peringkat dari reguler ke joker sama saja dengan penghinaan.

Alasannya tampaknya adalah performa buruk pemain berusia 37 tahun itu – gol dari titik penalti di pertandingan grup pertama melawan Ghana, tanpa assist – dan perselisihan dengan pelatih Santos. Dia menggantikan superstarnya tanpa klub melawan Korea Selatan di tahap akhir setelah pemutusan kontrak di Manchester United – Ronaldo bereaksi terhadap penghinaan, yang ditanggapi Santos dengan kritik publik. Bahkan sebelum susunan pemain diumumkan, ada spekulasi bahwa pemain penyerang itu mungkin harus berada di bangku cadangan saat kick-off.

Bagi Ronaldo, selain gelar juara dunia di turnamen besar terakhirnya, prestasi terbaik pribadi juga dipertaruhkan. Dia adalah pesepakbola pria pertama yang mencetak setidaknya satu gol dalam lima Piala Dunia, dengan total delapan gol sejauh ini. . Pemegang rekor Portugal adalah Eusebio yang legendaris, yang mencetak sembilan gol pada 1966. “Ini mungkin tampak sia-sia, tapi saya tidak,” kata Ronaldo jelang babak sistem gugur.

Pemain berusia 37 tahun itu juga membidik rekor dunia dalam kategori penampilan internasional. Sejauh ini, dia memiliki 194 statistik, rekor Badr Al-Mutawa adalah 196. Untuk mencapai angka itu di Qatar, Ronaldo tidak hanya harus bermain sebagai pemain pengganti melawan Swiss, tetapi juga merayakan kemenangan. Di perempat final, dia akan memiliki kesempatan untuk mencetak rekor.

READ  Community Shield: Liverpool memenangkan pertemuan pertama dengan Man City
Written By
More from Naji Farid
Wasit Manuel Gräfe: Apakah akan ada sengketa hukum dengan DFB? – Bundesliga – sepak bola
Dukungan Bundesliga “Saya pikir sudah waktunya untuk motivasi pribadi untuk mengambil kursi...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *