Daerah ini dulunya sering dikunjungi dinosaurus.

Daerah ini dulunya penuh dengan dinosaurus. “Jejak kaki” yang baru saja terungkap diyakini sebagai penemuan fosil dinosaurus terbaru di Wales. Penemuan ini sedang diselidiki oleh tim peneliti dari Natural History Museum of England.

Trek dicetak di bebatuan di pantai, area Penarth, Vale of Glamorgan, Wales. Enam tahun lalu, penemuan prasejarah digali di tempat lain di pantai yang sama, termasuk keberadaannya fosil dinosaurus yang berhubungan dengan Tyrannosaurus rex.

Jejak kaki tersebut tertanam di bagian batuan yang sebelumnya dianggap sebagai jejak kaki fosil makhluk prasejarah.

Jika nanti dikonfirmasi sebagai jejak kaki dinosaurus, itu akan menjadi jejak dinosaurus ketiga yang ditemukan di wilayah Wales.

BBC
“Jejak kaki di batu yang kami lihat bertahun-tahun lalu telah muncul, bahkan lebih hari ini daripada saat kami pertama kali melihatnya beberapa minggu lalu,” kata ahli paleontologi Cindy Howells dari National Museum of Wales.

“Jika itu jejak dinosaurus, itu akan sangat, sangat menarik,” kata ahli paleontologi Cindy Howells dari Museum Nasional Wales.

“Jejak kaki di bebatuan yang kita lihat bertahun-tahun lalu telah muncul ke permukaan, bahkan sekarang jumlahnya lebih banyak daripada ketika kita melihatnya pertama kali beberapa minggu lalu.

“Salah satu yang lebih baru, terlihat lebih baik. Terlihat lebih meyakinkan seperti jejak dinosaurus.

“Akan sangat menarik jika diujicobakan.”

Proses penentuan asal trek akan difokuskan pada sejumlah faktor, termasuk aspek keteraturan, pola langkah, dan wilayah geologi tempat ditemukannya.

Namun salah satu indikator kunci yang dapat menunjukkan keaslian sidik jari adalah pola yang disebut “tanda bisu”.

DINOSAURUS

BBC
“Jejak kaki di bebatuan yang kita lihat bertahun-tahun lalu telah muncul ke permukaan, bahkan lebih sekarang daripada saat pertama kali kita melihatnya beberapa minggu lalu,” kata Cindy Howells.

“Jika Anda tidak dapat melihat bentuk tertentu, Anda akan sering melihat fitur lain, seperti satu atau dua tapak dalam pola kiri-ke-kanan,” kata Howells.

“Anda juga dapat melihat ukuran dan bentuk lubang ini dan Anda akan melihat bentuk seperti roda, yang kami sebut ‘tanda meredam’.

“Jadi ketika hewan itu meletakkan kakinya di lumpur, di lumpur, lumpur itu menggumpal di sekitar kaki.”

READ  Penjaga gawang Liverpool Liverpool menertawakan dua pemain Arsenal setelah menebak arah hukumannya

“Trek baru jarang terjadi,” tambah Howells.

Periode Jurassic

Menemukan bukti kehidupan prasejarah di sekitar tebing terjal Vale of Glamorgan, Wales, bukanlah suatu kejutan.

Di area yang sama, jejak kaki diverifikasi di lokasi tepi pantai dekat Barry dan Porthcawl.

Dan, pada tahun 2014, komunitas pemburu fosil dapat melihat penemuan fosil kerangka theropoda pertama Wales di Lavernock Point oleh dua bersaudara, Nick dan Rob Hanigan.

Ini adalah area yang kondusif untuk eksplorasi dan penelitian lebih lanjut, karena tebing yang terbentuk pada periode Jurassic mengandung banyak fosil, kata ahli geologi John Nudd dari Universitas Manchester.

“Jumlah fosilnya sangat banyak,” ujarnya.

“Di mana saja di sepanjang pantai Anda akan menemukan pecahan batuan dari zaman Jurassic dan Anda akan menemukan fosil. Setiap bagian yang Anda lihat hampir memiliki pecahan fosil.

“Pasti ada fosil lain. Mereka akan muncul suatu hari nanti.”

Profesor Paul Barrett, seorang peneliti di Museum Sejarah Alam di London, mengatakan penghargaan atas penemuan ini pantas diberikan kepada penduduk setempat, Kerry Rees.

“Kerry mengirim beberapa foto yang mungkin merupakan jalur dinosaurus ke museum. Jejaknya terlihat dengan air pasang dan kami memutuskan bahwa temuan ini menarik untuk dipelajari lebih lanjut,” katanya.

“Kerry menemukan serangkaian cekungan besar di pantai, dalam, berbentuk bulat dan dengan banyak jejak dinosaurus, dengan jarak teratur dan bongkahan lumpur di tepinya, yang tampaknya telah terbentuk ketika sepasang kaki tenggelam ke dalam lumpur. atau pasir basah. “

Pihak museum berharap mendapat jawaban pasti tentang apakah tanda-tanda ini adalah jejak dinosaurus dalam waktu dekat.

Sedangkan rekan Paul Barrett, Dr Susannah Maidment, mengatakan bahwa jika jejak ini dikonfirmasi, itu akan menjadi salah satu bukti tertua keberadaan dinosaurus di Inggris.

READ  Virus korona ganas yang ditemukan di Indonesia, menular lebih cepat

“Jejak lain pada usia yang sama, dan kerangka dinosaurus yang masih lengkap, telah ditemukan beberapa kilometer dari pantai, dekat Barry.

“Jadi provinsi South Wales adalah daerah yang sangat padat bagi dinosaurus saat itu,” katanya.

Written By
More from Munir Rad

Sony meluncurkan kamera Alpha 7S III. Anda dapat menemukan harga dan informasi teknis di sini

FIXINDONESIA.COM – Sony Memulai Kamera Alfa 7S III Diperkirakan Rp 51 juta...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *