Bulan di pagi dan malam hari

Oleh Muhammad Ilham Ansar

Bulan, ciptaan Allah, bersinar terang di malam hari. Namun tahukah Anda bahwa di pagi hari terkadang menghiasi langit terindah di malam hari? Karena kelihatannya biasa di malam hari, tapi kami terbiasa melihatnya di pagi hari. Bulan masih memiliki gambaran yang indah dan menenangkan.

Allah (SWT) menikmati hari, salah satu tandanya adalah terbit dan terbenamnya matahari. Tapi berbulan-bulan? Inilah yang kita kenal sebagai sumber cahaya terbesar di langit malam, dan itu dibagi menjadi dua bagian oleh Nabi Muhammad. Saat kita melihat ke atas, kita masih bisa melihat langit menghiasi ruang pandang kita.

Baca lebih banyak Ilmu menunjukkan manfaat puasa di tengah bulan

Bulan berbeda dengan malam (kehidupan) dan keheningan (berlawanan dengan malam). Seperti orang yang berhati-hati sebelumnya (Demi kebaikanmu). Mereka bertahan di malam hari Kiyamulalal Atau Al-Qur’an, Dan pada sore hari mereka sepi karena berpuasa dan berbagai aktivitas keseharian lainnya.

Jadi, apakah Anda mencoba membayangkan jika tidak ada bulan di malam hari? Ada cahaya berbeda di sekitar kita, tapi bumi terasa gelap. Bulan secara ilmiah disebut Satelit Alami Bumi [Morais, M.H.M.; Morbidelli, A. (2002)]Jadi bayangkan apa yang akan terjadi di bumi tanpa satelit. Karena penyedia jaringan kehilangan jaringannya, mereka ingin menggunakan jaringan untuk telepon, video, dan siaran lainnya karena kurangnya satelit dan pengguna jaringan.

Bagi Anda Muslim hari ini, Anda tidak memiliki para salafusshalih Apa yang bisa kita lakukan? Seperti bulan, mereka adalah satelit untuk kita, kita adalah bumi yang kita inginkan, Abs salafusshalih Jadilah teladan (qudwah) Dari orang biasa hingga kehidupan kita, mereka tidak selalu malaikat yang diciptakan untuk ditaati, juga tidak selalu nabi / rasul yang setia. Oleh karena itu, tidaklah benar untuk mengatakan bahwa kita tidak dapat berbuat baik, kita tidak dapat menghindari kejahatan, karena bagaimanapun juga kita adalah orang biasa, salafusshalih Seperti kita manusia.

READ  Komisi IV DPRD menyoroti soal PCR yang diperintahkan Pemprov DKI dalam kasus Korona di Samariana. Mobil tidak datang.

Bulan di sampingnya Syria Dikatakan bahwa Allah Azaza Wajala memiliki fungsi tersembunyi untuk berbicara: “Mereka bertanya tentang bulan [bulan baru]. Jawabannya adalah Hilal mawaqit (Referensi waktu) Referensi untuk orang dan ziarah. (Surat al-Baqara 189).

Baca lebih banyak Apakah bulan benar-benar terbelah dan terbelah lagi?

Sekarang waktu menjadi acuan, bagian terpenting dari kehidupan, inilah waktunya untuk melihat posisi bulan. Bukan bulan yang memberi tahu bahwa dia harus berpuasa di bulan Ramadhan, tetapi ketika kita berpuasa di tengah bulan 13-14-15, kita juga perlu mengamatinya. Untuk mempelajari situasi masing-masing saat ini, untuk mempelajari perhitungan kapasitas mereka, dan sebagainya.

Masak dengan cara yang sama salafusshalihMereka tidak datang kepada kami untuk mengajar sains, tetapi kami mengikuti studi orang-orang yang ceritanya kami baca. Mengenal mereka berarti mengetahui akhlak mereka, mengetahui apa semangat (imam) mereka untuk agama Islam ini, yang bisa kita terapkan di kemudian hari.. Walahu Muwafiqik.[]

Written By
More from Hulwi Zafar

Tips penghematan Akustik Beno untuk pembentukan tata surya

Pesawat NASA Osiris-Rex mengambil sampel dari steroid Benu untuk penelitian Bumi. REPUBLKAKA.CO.ID,...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *