Bukan kaleng, inilah kehebatan rudal ‘monster’ baru Korea Utara

Jakarta, CNBC IndonesiaKorea Utara (Utara) Pada Sabtu (10/10/2020) waktu setempat memperagakan rudal balistik kontinental saat melakukan parade militer. Pameran tersebut merupakan yang pertama dalam dua tahun.

Analis mengutip CBC International pada Minggu (11/10/2020) mengatakan bahwa rudal yang diangkut oleh 11 truk itu akan menjadi salah satu rudal balistik antarbenua terbesar di dunia setelah diluncurkan.

“Rudal ini adalah monster,” kata Melissa Hanham, wakil direktur Open Nuclear Network.

Korea Utara juga mendemonstrasikan Hawang-15, rudal jarak terjauh yang pernah diuji. Rudal terlihat lainnya juga digunakan di kapal selam.

Menjelang rapat umum, pejabat Korea Selatan dan AS mengatakan Kim Jong Un menggunakan acara tersebut untuk menandai ulang tahun ke-75 Partai Buruh Korea Utara yang berkuasa awal tahun ini. .


Seorang pejabat senior pemerintah AS menyebut penyebaran rudal balistik antarbenua “disayangkan” dan meminta Amerika Serikat untuk merundingkan non-proliferasi nuklir penuh.

Kim Jong-un Pada 2018, Korea Utara mendemonstrasikan rudal balistik untuk pertama kalinya sejak mulai bertemu dengan para pemimpin dunia, termasuk Presiden AS Donald Trump.

“Kami akan terus membangun kekuatan pertahanan nasional dan terus mempertahankan diri dari perang,” kata Kim.

Ini tidak secara langsung terkait dengan Amerika Serikat atau Perjanjian Non-Proliferasi Nuklir saat ini. Kim telah disalahkan karena gagal memenuhi janjinya untuk pertumbuhan ekonomi melalui sanksi global, angin topan, dan Coronavirus Covide-19 yang baru.

Saya malu karena tidak mampu membayar kepercayaan serius Anda. Upaya dan komitmen saya tidak cukup untuk mengeluarkan orang dari situasi sulit.

Video tersebut menunjukkan Kim muncul di tengah malam. Mengenakan pakaian abu-abu dan berpakaian preman, dia dikelilingi oleh pejabat militer di Lapangan Kim Il Sung yang baru saja direnovasi, di mana dia memasuki kerumunan dan menerima bunga dari anak-anak.

READ  Jika Bidin memenangkan pemilihan presiden, Israel berpotensi berperang dengan Iran

Kim berbicara selama setengah jam. Meskipun Kim sering di pagi hari yang sejuk, dia terlihat berkeringat, memuji tentaranya, meneteskan air mata, dan tersenyum ketika melihat rudal.

Para ahli mengatakan rudal baru itu dirancang untuk membawa banyak MVV – pembawa rudal balistik yang membawa banyak panglima perang – untuk mencapai lebih banyak target dan membuat pembajakan lebih sulit.

Ada kecurigaan bahwa rudal baru tersebut dapat menyerang benua Amerika dan Korea Utara sedang mempersiapkan untuk menguji rudal yang lebih besar. Demikian analisis mantan perwira intelijen Korut AS Mark Garuskasas.

Jika Hawang-15 dapat membawa tanduk nuklir ‘terbesar’ ke mana pun di Amerika Serikat, pertanyaan yang adil adalah, apa yang bisa dibawa oleh rudal besar ini?

[Gambas:Video CNBC]

(Teman / Teman)


Written By
More from Lukman Haq

Rusia memberikan sanksi terhadap Barat

Memuat … Moskow – Presiden Rusia, Vladimir Putin telah mengumumkan bahwa ia...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *