Bisakah makan terlalu banyak telur menyebabkan diabetes?

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM Telur adalah pelengkap yang sempurna untuk kesehatan. Telur mengandung banyak protein, karbohidrat dan 8 asam amino yang baik untuk tubuh, terutama untuk anak kecil.

Telur juga menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Telur, telur rebus, oatmeal dan daging sapi bisa digunakan. Namun, makan terlalu banyak telur tidak sehat, karena dapat menyebabkan diabetes.

Berikut beberapa bahaya makan berlebihan.

1. Meningkatkan kolesterol

Satu telur mengandung sekitar 185 miligram kolesterol. Konsumsi 6 butir telur per minggu adalah jumlah maksimal yang diperbolehkan. Namun, jumlah ini juga harus diimbangi dengan olahraga.

2. Pemicu Diabetes

Lemak telur bisa menyebabkan diabetes, terutama pada wanita. Menurut penelitian, makan telur ayam setiap hari menempatkan pria pada 55% risiko terkena diabetes tipe 2. Namun, pada wanita, risikonya 77% lebih tinggi dibandingkan pria.

3. Jerawat

Meskipun tidak langsung menyebabkan jerawat, telur memperburuk masalah pada beberapa orang. Makanan yang kaya akan daging dan produk daging, termasuk telur, sering kali mengandung karbohidrat olahan dan makanan yang meningkatkan peradangan dalam tubuh.

4. Keseimbangan hormonal

Pada telur non-organik, burung seringkali disuntik dengan hormon. Hormon-hormon ini dapat mengganggu aktivitas hormonal dalam tubuh Anda. Makan lebih banyak telur akan memudahkan hormon Anda berubah. Terutama pada wanita. Untuk mengimbangi efek samping, konsumsi protein hewani harus dipantau dengan banyak sayuran dan buah-buahan.

5. Penambahan berat badan

Telur mengandung 75 kalori per telur. Jika Anda makan telur busuk untuk sarapan dengan tiga butir telur, Anda akan mendapatkan 225 kalori. Telur mengandung kalori tinggi. Haluthat. (Awfa Fadel)

Written By
More from Saddam Javed

Dokter: Wabah ke-19 sangat berbahaya bagi pasien jantung

Liputan6.com, Jakarta – Profesional medis Jantung Dan pembuluh darah RSUD dr. Isak...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *