Berikut cara menggunakan fungsi keamanan otentikasi zoom dua faktor

Layanan konferensi video Fokus Fitur keamanan otentikasi dua faktor (2FA) yang ditingkatkan telah ditambahkan untuk memudahkan administrator melindungi penggunanya dan mencegah pelanggaran keamanan langsung dari platform.

Di situs resminya, dikutip pada hari Minggu, Fokus mengatakan bahwa autentikasi dua faktor akan mengidentifikasi pengguna online dengan meminta mereka memberikan dua atau lebih bukti atau kredensial yang mengautentikasi kepemilikan akun mereka.

Otentikasi ini dapat berupa sesuatu yang diketahui pengguna, seperti kata sandi atau pin, sesuatu yang dimiliki pengguna, seperti perangkat seluler, atau sesuatu yang dimiliki pengguna, seperti sidik jari atau suara.

Fokus 2FA pada platform komunikasi terpadu kami menyediakan cara yang aman untuk memvalidasi pengguna dan melindungi dari pelanggaran keamanan dan memberikan sejumlah keuntungan, “tulisnya. Fokus.

Dengan 2FA, organisasi dapat mengurangi risiko pencurian identitas dan pelanggaran keamanan dengan menambahkan lapisan keamanan tambahan yang mencegah penjahat mengakses akun dengan menebak kata sandi atau mendapatkan akses ke perangkat karyawan atau siswa.

Penerapan 2FA, berdasarkan FokusIni juga membantu organisasi memenuhi kewajiban mereka untuk melindungi data rahasia dan informasi pengguna.

Untuk bisnis kecil dan sekolah, mungkin mahal untuk membayar layanan keamanan siber, 2FA dari Fokus ditagih sebagai cara gratis dan efektif untuk memvalidasi pengguna dan melindungi dari pelanggaran keamanan.

Selain itu, 2FA dari Fokus Ini juga dikatakan memberikan tingkat keamanan tambahan yang mencegah pengguna dari terus-menerus mengelola kata sandi.

Dengan 2FA, pengguna memiliki opsi untuk menggunakan aplikasi otentikasi yang mendukung protokol kata sandi tunggal (TOTP) berbasis waktu (seperti Google Authenticator, Microsoft Authenticator, dan FreeOTP), atau meminta Fokus kirim kode melalui SMS atau panggilan telepon, sebagai faktor kedua dalam proses otentikasi akun.

READ  Jering! Ilmuwan menyebutnya virus korona, yang bukan berasal dari air

Bagaimana cara mengaktifkan

Fokus menawarkan berbagai metode autentikasi seperti SAML, OAuth, dan / atau autentikasi berbasis sandi, yang dapat diaktifkan atau dinonaktifkan satu per satu untuk akun.

Untuk mengaktifkan 2FA Fokus Di tingkat akun untuk otentikasi berbasis kata sandi, administrator akun harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Masuk ke panel Fokus
2. Dalam menu navigasi, klik Advanced dan kemudian Security.
3. Pastikan opsi Masuk dengan otentikasi dua faktor diaktifkan.
4. Pilih salah satu opsi berikut untuk mengaktifkan 2FA untuk:
Semua pengguna di akun Anda: Aktifkan 2FA untuk semua pengguna di akun Anda.
Pengguna Peran Khusus – Aktifkan 2FA untuk peran dengan peran tertentu. Klik Pilih peran yang ditetapkan, pilih peran, lalu klik OK.
Pengguna yang termasuk dalam grup tertentu: Aktifkan 2FA untuk pengguna di grup tertentu. Klik ikon pensil, pilih grup, lalu klik OK.
5. Klik Save untuk mengkonfirmasi pengaturan 2FA.

video unggulan

KONTEN YANG DIPROMOSIKAN

Written By
More from Munir Rad

Seringkali melupakan itu tidak normal

JAKARTA, Investor ID – Kepikunan sering dianggap umum di kalangan lansia, sehingga...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *