Jumlah radiasi di bulan 200 kali lebih besar daripada di Bumi: Ozone Techno

Belajar Luar angkasa memiliki banyak bahaya, salah satunya adalah eksposur Radiasi. Selain medan magnet bumi, partikel dari matahari dan seluruh galaksi menjadi ancaman serius bagi kesehatan astronot yang mengorbit manusia.

Sebagaimana dilaporkan Kemajuan dalam SainsPara astronom menghitung jumlah radiasi yang dirasakan para astronom, dan jumlahnya sangat besar. Tim memperkirakan bahwa astronot menerima rata-rata 1,3 mililiter radiasi setiap hari (satu unit radiasi yang diterima dari sumber radioaktif). Pengalaman astronot dan kosmos di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) 2,6 kali lebih tinggi.

Baca lebih banyak 2024 NASA meluncurkan misi pendaratan wanita pertama di bulan

Menurut penulis studi baru, Robert Wimmer-Schweinberger, “jumlah radiasi yang kami ukur di bulan adalah 200 kali lebih tinggi daripada di Bumi dan 5 hingga 10 kali lebih tinggi daripada penerbangan dari New York ke Frankfurt.” Tersebut IFL Sceince, Minggu (27/9/2020).

Ini karena astronot terpapar radiasi ini untuk periode waktu yang lebih lama daripada di pesawat, katanya.

Sulit untuk memperkirakan jumlah radiasi dalam sehari, karena Badan Perlindungan Lingkungan memperkirakan bahwa rata-rata orang Amerika (1 juta) berisiko. Paparan radiasi hanya diperbolehkan maksimal 50 juta setahun. Di bulan, astronot akan melewati ambang itu dalam 38 hari dan 12 jam.

Baca lebih banyak Penelitian baru menunjukkan bahwa batuan bulan terbentuk setelah tabrakan besar

Informan berasal dari pemilik China Chang 4, yang jauh dari eksperimen doometri dan neutron pendarat bulan. Eksperimen ini bukanlah pengukuran radiasi pertama di bulan, tetapi yang pertama mencapai akurasi tersebut.

Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang keselamatan astronot. Radiasi luar adalah masalah pengawasan terus-menerus, terutama ketika datang ke bulan atau merencanakan misi jarak jauh di luar angkasa seperti Mars.

READ  Teleskop Hubble menampilkan gambar Jupiter terbaru dan menunjukkan badai di sisi utara dan selatan planet yang lebih besar.

Secara umum, mengunjungi bulan seharusnya tidak terlalu berbahaya, tetapi tinggal di sana secara permanen sebenarnya bisa memperpendek umur. Namun, kelompok tersebut sangat menyarankan agar pengukuran dilakukan di bagian bawah matahari, jadi pengukuran ini harus dianggap sebagai batas atas sinar galaksi.

Baca lebih banyak Carilah air di Kutub Selatan, robot NASA menyebarkan bulan

Written By
More from Saddam Javed

Kemarin, Google masih gratis sampai Dior menggunakan selembar kain

Jakarta (Antara) – Google Conference memperpanjang panggilan gratis hingga tahun depan Pemulihan,...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *