Beberapa dari 10 keluarga terkaya di Asia berasal dari Indonesia

Jakarta

Pada September 2020, keluarga terkaya di Asia memiliki kekayaan bersih $ 250 miliar, atau $ 3.700 triliun ($ 14.800 triliun).

Keluarga kaya ini berasal dari India, Korea Selatan, Hongkong, Singapura dan Thailand. Bahkan salah satu keluarga terkaya berasal dari Indonesia.

Berikut adalah daftar 10 keluarga terkaya di Asia yang terdaftar di Bloomberg Billionaire Index, mengutip Business Information Minggu (27/9/2020).

1. Keluarga Ambani dari India
Memimpin daftar keluarga terkaya di Asia, keluarga Ambani dari India memiliki kekayaan $ 88,3 miliar atau Rs 1.300 triliun.

Kekayaan keluarga itu berasal dari upaya Muksh Ambani, orang terkaya keenam di dunia. Dia menjalankan perusahaan minyak dan gas Reliance Industries, yang diwarisi dari ayahnya.

Mukesh memiliki saudara laki-laki, Anil Ambani, seorang miliarder, tetapi sekarang dia dilaporkan diisolasi dan tidak punya uang. Sementara itu, anak Mukesh Ambani semuanya berkecimpung dalam bisnis keluarga.

Seluruh keluarga sekarang tinggal di gedung pencakar langit 27 lantai di Mumbai. Diketahui bahwa Beyoncé, sebagai pemeran utama, akan dapat hidup bahagia selamanya dengan mengundang Beyonce.

2. Keluarga Kwok dari Wong Kong
Berikutnya adalah Hong Kong, pengembang real estate raksasa dari Hong Kong. Walter, Raymond, dan Thomas Kwok mewarisi properti Sun Hang Kai, sebuah perusahaan real estate yang diwarisi dari ayah mereka pada tahun 1990-an. Total aset keluarga total $ 27,93 miliar atau RP. Sekitar 413 triliun.

Kakak laki-laki Walter dipecat dari bisnis keluarganya dan meninggal pada 2018 setelah menderita stroke. Dia mewariskan kekayaan itu kepada putranya Jonathan dan Geoffrey. Kinerja Jeffrey di perusahaan memberikan kontribusi besar terhadap properti keluarga Kov.

Pasalnya, dua saudara Walter lainnya, Raymond dan Thomas, didakwa pada tahun 2012 dengan kasus suap. Raymond dibebaskan saat Thomas masih di penjara selama lima tahun.

READ  Senat memblokir reformasi pemilu: Demokrat mengalami kemunduran serius

Menonton video “Dalam seminggu, R.P. Deretan 642 triliun orang terkaya di dunia
[Gambas:Video 20detik]

Written By
More from Lukman Haq

Jering! Turki dan Iran panas di Erdogan, kenapa?

Jakarta, CNBC Indonesia – Hubungan Turki-Iran memanas sejak akhir pekan lalu. Kedua...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *