Bankir Rusia membayar setengah miliar dolar ke Departemen Keuangan AS


Oleg Tinkoff adalah pendiri bank dengan nama yang sama di Rusia.
Gambar: Reuters

Rusia Oleg Tinkoff telah menghindari pajak di Amerika Serikat selama bertahun-tahun. Sekarang dia harus membayar lebih dari $ 500 juta, tetapi juga lolos dari ekstradisi. Pengusaha itu menyebut hukuman itu sebagai “solusi manusia”.

DPengusaha terkenal Rusia Oleg Tinkoff telah membayar lebih dari $ 500 juta sebagai kompensasi atas pengembalian pajak yang sengaja tidak diisi di Amerika Serikat. Itu lebih dari dua kali lipat uang pajak yang ingin diselundupkan oleh pendiri bank Rusia Tinkoff ke Departemen Keuangan, kata Departemen Kehakiman AS. Jumlah tersebut juga termasuk denda sebesar $100 juta untuk penipuan.

Pengusaha berusia 53 tahun, yang tinggal di Inggris, juga akan ditempatkan di bawah perwalian selama satu tahun. Menurut laporan media Rusia pada hari Sabtu, Tinkoff berterima kasih atas “solusi yang manusiawi” dan menyesali pelanggarannya.

Tinkoff, yang sekarang menjadi warga negara AS, mengajukan pengembalian pajak penghasilan AS antara tahun 1996 dan 2013, menurut pengadilan AS. Dia ditangkap di Inggris pada tahun 2020.

Dia membela diri terhadap ekstradisi ke Amerika Serikat dengan merujuk pada penyakit serius. Menurut media Rusia, pengadilan Amerika telah menghitung Tinkoff pada hukuman penjara yang dijalani di Inggris Raya dan tidak lagi mengejar ekstradisinya.

READ  Mengapa sanksi terhadap Rusia berpengaruh
Written By
More from Lukman Haq
Badai “Henri” menuju pantai timur Amerika Serikat
Badai tropis “Henri” menuju pantai timur Amerika Serikat berubah menjadi badai. Ini...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *