Apakah merger Bank Syariah BUMN terhambat aturan persaingan dagang?

Contoh. Vendor akan melayani nasabah di kantor Cabnag BRI Syariah Kebun Jeruk di Jakarta, Selasa (13/10). / pho KONTAN / Carolus Agus Waluyo / 13/10/2020.

Reporter: Pemendekan septuaginta | sang penyelenggara- Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID – Jakarta. Tiga subsidi perbankan milik negara dikendalikan oleh bank syariah Indonesia. Jika merger terjadi, akan ada badan yang menguasai sebagian besar pangsa pasar.

Hingga Juni 2020, total aset ketiga bank syariah, PT Bank BIA Suriah, terkena imbasnya.BrezPT Bank Mandiri Suriah Merobek 214,74 triliun atau 60,26% dari total aset bank syariah di Indonesia.

Sedangkan keuangan telah mencapai Rs 144,67 atau DDPK setara 62,01% dan RDP 184,02 triliun atau 62,72%.

Baca juga Ojek mendukung usulan merger Bank Syariah BUMN

Nilai-nilai tersebut masih bisa bangkit kembali. Ini termasuk ketentuan bagi bank milik negara untuk merelokasi asetnya ke perbankan syariah, atau untuk merger di masa depan dalam Negara Islam, untuk mematuhi Undang-Undang Lembaga Keuangan Alquran (LKS), yang mewajibkan bank di Asha untuk beroperasi pada tahun 2022.

Sementara itu, dengan mengutip Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999 tentang Larangan Larangan Monopoli dan Persaingan Dagang Tidak Sehat, pelaku perdagangan atau kelompok perdagangan dari suatu komoditas komoditas komoditas komoditas komoditas komoditas komoditas komoditas komoditas komoditas komoditas komoditas komoditas komoditas komoditas komoditas komoditas Mereka dilarang masuk sel isolasi sebanyak yang mereka kendalikan.

Sementara itu, Komisioner Pengawas Persaingan Dagang (KPP) Chandra Setian mengatakan, saat diminta menanggapi, sebaiknya mengetahui dulu apa saja ketentuan merger.

Bagaimana status perbankan syariah? Ia mengatakan, jika keadaannya BUMN dan sudah masuk ketentuan undang-undang, bisa dicabut kalau bukan BUMN dan gratis dan jika merger sah menurut hukum wajib diberitahukan kepada KPPU.

READ  RoomMe OS, aplikasi untuk pemilik rumah keluar

Baca juga Karena itu UUS BTN tidak ikut merger Bank Syariah BUMN

Untuk mendaftar, Bursa Efek Indonesia (Selasa 13/10) resmi mengumumkan BRA akan berada di Suriah. Tubuh yang hidup Dengan langkah penguatan ini.

Setiap orang tua, PT Bank Rakiya yat Indonesia Tbik (BBR), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), Dan PT Bank Negara Indonesia Tibic (BBNI) Bank terkonsolidasi tetap menjadi pemegang saham. Oleh karena itu, SOEA tidak boleh kehilangan kepemilikan langsung di masa mendatang.

Donasi, dapatkan voucher gratis!

Dukungan Anda untuk menyediakan artikel yang berkualitas dan bermanfaat akan menambah semangat kami.

Sebagai pujian atas perhatian Anda, ada voucher gratis yang berharga untuk sumbangan yang dapat dipasarkan. Toko bahagia.


Written By
More from Hulwi Zafar

Tutup kembali pada Selasa (10/11) dengan harga Rp 14.058

Contoh. Rupia ditutup tinggi-tinggi Reporter: Anna Suchi Pervatasari | sang penyelenggara- Anna...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *