Amerika Serikat: Populasi Tumbuh Lebih dari 331 Juta – Politik

Populasi Amerika Serikat telah berkembang dari sekitar 309 juta menjadi lebih dari 331 juta dalam sepuluh tahun. Sensus tahun lalu menunjukkan tepat 331.449.281 penduduk – 7,4% lebih banyak dari sensus 2010. Ini adalah pertumbuhan terlemah kedua sejak pencatatan sistematis dimulai pada 1790, menurut direktur. Penjabat Departemen Statistik AS Ron Jarmin selama presentasi hasil awal di Washington mengatakan .

Badan statistik AS baru-baru ini memberikan populasi sekitar 330 juta jiwa. Populasi tumbuh paling pesat di Amerika Serikat bagian selatan, diikuti oleh barat. California tetap menjadi negara bagian terpadat dengan hampir 40 juta orang. Wyoming berada di ujung bawah skala ini dengan populasi sedikit di bawah 577.000.

Sensus AS berlangsung setiap sepuluh tahun. Berdasarkan hasil tersebut, keputusan dibuat, antara lain, tentang pendistribusian dana federal ke negara bagian. Jumlah deputi yang dikirim negara bagian ke Dewan Perwakilan Kongres AS juga didasarkan pada ini.

Sensus dipersulit oleh pandemi dan bencana alam

Jarmin mengatakan, hasil sensus terbaru akan memindahkan 7 dari 435 kursi suara di DPR. Texas akan mendapatkan dua kursi lagi di masa depan, Colorado, Florida, Montana, North Carolina, dan Oregon masing-masing memiliki satu. California, Illinois, Michigan, New York, Ohio dan Pennsylvania masing-masing akan kehilangan satu kursi. Tidak ada yang akan berubah untuk 37 negara bagian yang tersisa. Sensus tidak berpengaruh pada 100 kursi Senat Amerika Serikat – majelis Kongres lainnya. Setiap negara bagian mengirim dua senator ke sana, terlepas dari populasinya.

Sensus tahun lalu dipersulit oleh pandemi dan bencana alam seperti kebakaran hutan dan badai. Jarmin mencontohkan, akurasi dan kelengkapan sensus tahun 2020 masih sebanding dengan survei sebelumnya.

READ  Kelompok peretas Nobelium sedang bekerja: Microsoft melaporkan serangan siber global
Written By
More from Lukman Haq

Banjir di Australia: “Pepohonan penuh dengan ular”

Seperti dilansir penyiar CNN AS, antara lain, Ada banyak laporan tentang laba-laba...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *