Iran menutup sementara pembangkit listrik tenaga nuklir Bushehr setelah “kesalahan teknis”

Menurut pihak berwenang, pembangkit listrik tenaga nuklir Bushehr Iran ditutup karena “kesalahan teknis”. Badan Energi Atom Iran mengumumkan di situs webnya bahwa pembangkit tersebut telah “ditutup sementara dan terputus dari jaringan”. Pada awalnya tidak ada deskripsi masalah yang lebih rinci.

“Kalau kesalahan teknis sudah diperbaiki, tentunya sistem akan tersambung kembali ke jaringan listrik nasional,” demikian keterangan singkat dari otoritas tersebut. Ini harus menjadi kasus “dalam beberapa hari”.

Warga harus mengkonsumsi lebih sedikit listrik

Seorang perwakilan dari perusahaan listrik Iran Tavanir mengatakan kepada kantor berita AP bahwa pembangkit listrik itu akan ditutup selama tiga sampai empat hari. Oleh karena itu, pemadaman listrik dapat terjadi. Ini pertama kalinya Iran menandakan penghentian darurat pabrik.

Perusahaan listrik meminta warga pada hari Minggu untuk meminimalkan konsumsi mereka selama jam sibuk. Dia menyebutkan sebagai alasan “peningkatan suhu yang diharapkan” dan “pembatasan pembangkit listrik karena perbaikan yang sedang berlangsung di pabrik Buschehr”.

Bushehr berada di Iran selatan. Pembangkit listrik tenaga nuklir dibangun dengan bantuan Rusia dan Ditugaskan pada September 2011. Rusia juga mengambil kembali limbah nuklir. Pada 2016, perusahaan Rusia dan Iran mulai membangun dua reaktor lagi di Bushehr. Ini harus memakan waktu sekitar sepuluh tahun.

READ  Ratusan kapal penangkap ikan China akan menjarah hasil laut, penjaga pantai Chili bersiaga tinggi - semua halaman
Written By
More from Lukman Haq

Norwegia telah mengusir pengemudi truk karena rantai salju yang hilang

Ini berdampak besar bagi pengemudi truk asing Norway tidak ingin memakai rantai...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *