6 galaksi yang terperangkap di lubang hitam adalah hasil temuan para astronom tersebut

KOMPAS.com – Enam astronom telah ditemukan Galaksi Dia terjebak Lubang hitam Sangat masif atau sSangat besar Lubang hitam.

Lubang hitam Ia dikenal untuk menarik apapun di dekatnya, termasuk benda-benda besar, seperti galaksi.

Dilaporkan Peringatan ilmiahPada 2 Oktober 2020, astronom menemukan enam galaksi yang terperangkap di lubang hitam setelah Big Bang.

Lubang hitam Diyakini bahwa awal sejarah alam semesta bertepatan dengan jatuhnya bintang-bintang pertama. Namun para astronom masih belum tahu bagaimana ia bisa berubah menjadi raksasa.

Lubang hitam baru diperkirakan 1 miliar kali lebih baru dari gerhana matahari kita dan ditemukan oleh Observatorium Eropa Selatan (IOS).

Baca lebih banyak Bagaimana inang lubang hitam raksasa membunuh galaksi?

Menurut para ilmuwan, hasil tersebut menjelaskan seberapa besar lubang hitam, seperti pusatnya Bima SaktiItu bisa berkembang.

Para astronom percaya bahwa serat di galaksi mengandung cukup gas untuk “memberi makan” dan menumbuhkan lubang hitam.

“Benang luar angkasa seperti jaring laba-laba. Galaksi tumbuh di titik di mana serat bertemu dan gas mengalir untuk menghantam galaksi, dengan lubang hitam besar di tengah yang dapat mengalir di atas serat. Marco Migili, astronom dari Astrophysics Institute (INAF) di Bologna.

Galaksi terus tumbuh di atas fiberglass. Aliran gas bisa mengalir melalui seutas benang.

Migilili mengatakan tidak ada penjelasan yang jelas untuk lubang hitam awal ini.

Baca lebih banyak Hadiah Nobel Fisika 2020 akan diberikan kepada tiga ilmuwan yang telah menemukan lubang hitam

Menurut para peneliti, web dibuat dengan menggunakan elemen gelap; Hal ini diyakini menarik sejumlah besar gas ke alam semesta kuno.

Colin Norman, salah satu penulis Jones Hopkins University, mengatakan penelitiannya mendukung gagasan bahwa lubang hitam besar dapat dibangun dan dibesarkan di ruangan besar dan gelap.

READ  Video cacing parasit di Tikok yang mengubah inangnya menjadi zombie

Selain itu, struktur seperti itu tidak dapat diprediksi karena pengamatan yang sangat terbatas.

Seluruh jaringan 300 kali lebih besar dari Bima Sakti. Tapi teleskop dikatakan termasuk yang terburuk yang bisa dilihat hari ini.

“Kami sekarang yakin bahwa kami telah melihat puncak gunung es, dan beberapa galaksi di sekitar lubang hitam besar ini masih sangat terang,” kata Barbara Balmaverde, astronom INAF di Turin, Italia.

Baca lebih banyak Sehari sebelum pemilihan AS, pendingin seukuran asteroid akan dikirim ke Bumi

Ini adalah studi baru-baru ini untuk mencoba memecahkan misteri supernatural (bahkan cahaya tidak bisa lepas dari lubang hitam).

Sebelumnya, pada September 2020, sekitar 1.500 ilmuwan melaporkan penemuan GW190521, kombinasi dua. Ini disebabkan oleh tabrakan antara dua lubang hitam kecil.

Para ilmuwan telah mengamati gelombang gravitasi dari dua tabrakan 7 miliar tahun lalu, melepaskan dua jilatan api matahari, salah satu peristiwa terkuat di alam semesta sejak Big Bang.

Para ilmuwan mengatakan hasil tersebut menantang konsep saat ini tentang pembuatan lubang hitam yang berlebihan, yang dapat disebabkan oleh pencampuran berulang dari objek berukuran sedang.

Written By
More from Hulwi Zafar

Tim peneliti mengembangkan alat untuk menemukan planet seperti Bumi

Perumpamaan tentang penabur. (NASA) Hitekno.com – Temukan Planet Nyaman untuk hidup Bumi...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *