273 kali terlibat di AS: Meskipun ada bantuan pengemudi, Tesla menyebabkan banyak kecelakaan

273 kali terlibat di Amerika Serikat
Meskipun bantuan pengemudi, Teslas menyebabkan banyak kecelakaan

Departemen Perhubungan AS sedang menyelidiki jumlah kecelakaan yang melibatkan kendaraan dengan bantuan pengemudi yang dihidupkan dan merek mana yang paling terpengaruh. Tesla jelas berada di peringkat teratas, tetapi juga merupakan grup yang memasok kendaraan paling banyak. CEO Musk selalu mempromosikan sistem ini.

Di Amerika Serikat, Tesla yang dikendalikan oleh Autopilot telah terlibat dalam 273 kecelakaan dalam 12 bulan terakhir. Ini mewakili hampir 70% dari 392 kecelakaan yang dilaporkan melibatkan mobil yang dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi selama periode tersebut, menurut sebuah laporan oleh badan lalu lintas Amerika NHTSA. Namun, pembuat mobil listrik ini juga memiliki armada kendaraan autopilot terbesar di Amerika Serikat.

Tesla Motors (USD) 699.00

Laporan NHTSA mencakup kecelakaan yang dilaporkan antara Juli 2021 dan pertengahan Mei 2022 yang melibatkan mobil yang dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi Level 2. Ini berarti kendaraan dapat berakselerasi, mengerem, dan menyetir secara mandiri, tetapi pengemudi harus tetap waspada. Autopilot harus diaktifkan dalam waktu 30 detik setelah kecelakaan.

Selain itu, hanya kecelakaan yang melibatkan pejalan kaki, pengendara sepeda atau pengendara sepeda motor yang diperhitungkan, atau jika ada kematian atau seseorang harus dirawat di rumah sakit, atau jika airbag diaktifkan atau kendaraan harus diderek. Musim panas lalu, NHTSA mengharuskan pembuat mobil untuk melaporkan kecelakaan ini. Dari 11 pabrikan yang terdaftar, mobil bermerek Honda mengalami 90 kecelakaan, jumlah tertinggi kedua setelah Tesla.

Kecelakaan yang melibatkan Teslas dengan Autopilot telah menjadi berita utama berkali-kali di masa lalu. Baru minggu lalu, NHTSA memperluas penyelidikan ke dalam sistem Autopilot pembuat mobil listrik. Bos Tesla Elon Musk mengatakan bantuan pengemudi mengurangi risiko kecelakaan.

READ  Risiko kebakaran: penarikan kembali Mercedes
Written By
More from Hulwi Zafar
Kabin dua kelas: inilah yang ditawarkan Condor di Airbus A330
Maskapai liburan Jerman sekarang terbang dengan bekas jet Etihad. Di kabin empat...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.