World Circuit Navigator Zara Rutherford tiba di Indonesia.

Zara Rutherford tiba di Jakarta, Indonesia pada 21 Desember – titik anti-podal tertinggi kedua di dunia. Pria berusia 19 tahun itu terbang dengan hiu yang sangat ringan. Inisiatifnya adalah untuk membuat wanita muda senang tentang penerbangan dan ilmu alam.

Pilot Belgia asal Inggris Zara Rutherford ingin membuat dua rekor sebagai wanita termuda yang terbang sendirian di dunia dan sebagai orang termuda yang terbang sendirian di dunia. Menurut siaran pers dari Slovakia, produsen pesawat Shark Aero, mendarat di situs anti-cedera kedua adalah salah satu persyaratan untuk masuk ke Guinness Book of Records. Titik antipodal pertama tiba di Kibido, Kolombia. Kata itu menunjuk pada dua titik yang berlawanan di dunia.


Pada bulan Agustus 2021, Zara Rutherford melakukan perjalanan sejauh 52.000 km ke Belgia. Dia terbang di atas Greenland, mendarat di Patung Liberty New York, dan mendarat di Bandara Internasional John F. Kennedy. Kami kembali ke utara dari titik antipodal asli di Kolombia. Setelah liburan selama sebulan karena cuaca buruk di Alaska, pilot menyeberangi Laut Bering dengan seekor hiu ke Rusia. Rute kemudian membawa mereka ke Asia Timur dan Tenggara. Perjalanan sekarang setengah jalan melalui Penyeberangan Dunia Kedua dan berhenti di Jakarta, Indonesia.


Contoh untuk wanita muda

Pilot berusia 19 tahun ini ingin menginspirasi wanita muda di bidang sains, teknologi, teknik, dan matematika (MINT) untuk mengejar karir di bidang penerbangan. Sebagai bagian dari proyek Fly Zolo, dia menemukan dan mendorong wanita muda dan individu yang berkomitmen pada kesempatan yang setara bagi wanita.


“Lima persen pengendali lalu lintas udara dan 15 persen ilmuwan komputer adalah wanita. Di kedua bidang – penerbangan dan STEM – kesenjangan gender sangat besar. Mereka belajar menjadi nama jalan, ilmuwan sejarah dan film, astronot, CEO, atau presiden. Kata Zara Rutherford.

READ  Bisakah saya mengetahui biaya perbaikan sebelum Boeing mendapatkan iPhone baru?


Shark adalah pesawat Tandam Microlit dua tempat duduk yang kuat dari perusahaan Slovakia. Konstruksi canggih dan aerodinamis hiu yang dioptimalkan menjadikannya salah satu pesawat tercepat di dunia dengan kecepatan tertinggi lebih dari 300 km / jam, yang memegang dua rekor, kata pabrikan.


Written By
More from Saddam Javed
Mengapa mematikan sistem radar teleskop radio raksasa? Semua halaman
KOMPAS.com – Teleskop Stasiun radio terbesar di dunia tidak dapat diperbaiki lagi....
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *