Tips Menghindari Makan Emosi Saat Wabah

Jakarta, Beritasatu.com – Selama wabah Covid-19, banyak orang mengalami stres saat menghadapi praktik baru (AKB). Padahal, stres bisa memicu kebiasaan makan yang tidak sehat dan akhirnya berdampak negatif pada tubuh, atau lebih sering daripada tidak Makan emosional.

Susan Bouerman, Direktur Jenderal Studi Nutrisi dan Nutrisi di seluruh dunia, mengatakan tubuh membuat Anda lebih responsif terhadap stres alami. Namun, ketika respons terhadap stres terus-menerus dibangkitkan, sistem kekebalan tubuh berubah, sehingga tubuh lebih sulit melindungi diri dari penyakit.

“Sistem kekebalan yang sehat didasarkan pada pola makan yang kaya nutrisi. Oleh karena itu, mendapatkan gizi yang cukup merupakan salah satu cara terbaik untuk mencegah penyakit,” ujarnya dalam keterangannya, Senin (28/9/2020). .

Menurut Susan, ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Karena stres juga menyebabkan kelelahan dan depresi. Jika iya, cara termudah adalah makan.

“Seringkali merupakan ide yang baik untuk beralih ke pola makan sehat yang tinggi lemak, garam dan gula, dan menggantinya dengan pola makan sehat. Jika Anda beralih ke kafein untuk menghilangkan rasa lelah, itu juga bisa menyebabkan kantuk dan kurang tidur,” katanya.

Menurut Susan, sering makan yang tinggi kalori bisa merangsang pelepasan zat kimia tertentu yang membuat tubuh merasa nyaman. Paling tidak, itu terjadi dalam jangka pendek dan Anda ingin makan lebih banyak.

Namun, makan berlebihan dapat menyebabkan penambahan berat badan, yang dapat menyebabkan depresi dan dapat menyebabkan makan berlebihan.

Jika Anda tidak dapat menghilangkan stres dari pikiran Anda, lanjut Susan, diet seimbang dapat membantu mengontrol respons Anda terhadap stres. Coba tambahkan sedikit protein ke dalam menu.

Produk seperti ayam, telur, produk susu rendah lemak, daging berlemak, ikan, kacang-kacangan atau kedelai. Protein memuaskan rasa lapar dan membantu pikiran tetap aktif. Selanjutnya, lengkapi diet Anda dengan buah-buahan, sayuran, dan makanan segar. Biji-bijian utuh. ”

READ  Virus korona ganas yang ditemukan di Indonesia, menular lebih cepat

Sumber: BeritaSatu.com

Written By
More from Saddam Javed
Baris Terbaru dari PUBG Mobile dapat memperkecil ukuran file di smartphone
Tribune-TIMUR.COM – Kabar baik untuk Para Pencinta game PUBG Mobile. Pertandingannya sejauh...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *