‘Tidak mudah akhir-akhir ini’: Lewandowski memprovokasi Bayern-Zoff

“Tidak mudah akhir-akhir ini”
Lewandowski memprovokasi Bayern Zoff

Robert Lewandowski adalah pencetak gol terbanyak dan pendapatan terbaik Bayern Munich. Dia sudah mencetak 23 gol dalam 17 pertandingan kompetitif musim ini. Namun sang striker, yang kabarnya berpenghasilan €24 juta setahun, saat ini belum puas di Munich.

Robert Lewandowski menarik perhatian dengan pernyataan mengejutkan tentang gaya permainan juara rekor Jerman Bayern Munich. “Di Bayern tidak mudah bagi saya untuk menemukan peluang mencetak gol atau tempat di lapangan akhir-akhir ini,” kata penyerang yang memecahkan rekor, yang telah mencetak 23 gol setelah 17 penampilan kompetitif musim ini. , termasuk 13 hanya dalam sebelas pertandingan. pertandingan Bundesliga. . Jadi mengapa penyerang abad ini tidak bahagia?

Tentu saja, Kutub juga memberikan jawabannya. “Ketika Anda bermain dengan enam pemain penyerang dan lawan sangat bertahan, itu tidak mudah bagi seorang striker,” kata Lewandowski pada konferensi pers di Polandia: “Dalam beberapa pertandingan terakhir dia harus m’Butuh waktu untuk menemukan tempat dan itu memiliki bola. Ada permainan di mana saya tidak memiliki banyak bola di 20 menit pertama. “Meskipun Lewandowski membiarkan pertanyaan terbuka apakah dia menargetkan Julian Nagelsmann, manajer baru Bayern, dengan kritiknya, 33 tahun menambahkan mengungkapkan: “Saya harus jatuh sangat rendah untuk mendapatkan bola.”

Taktik Lewandowski yang sudah terbukti

Setelah lebih dari sepuluh tahun, Polandia telah mencapai hampir segalanya di Bundesliga. Dia bukan hanya pemain dominan dalam dekade terakhir, dia memenangkan setiap gelar klub yang mungkin dia dapatkan, saat ini tidak diragukan lagi salah satu pemain terbaik di dunia dan hanya berjarak 75 gol dari 365 gol Gerd yang luar biasa. Müller di Bundesliga.

Namun dalam beberapa bulan terakhir ada desas-desus yang berkembang bahwa Lewandowski, yang menurut laporan ntv.de menghasilkan sekitar € 24 juta setahun di Bayern, bisa pindah ke liga lain di akhir karirnya. Ini bukan pertama kalinya sang striker memainkan ketidakpuasannya di saluran tim nasional Polandia. Bahkan selama waktunya di Dortmund dan selama lebih dari tujuh tahun karirnya di Bayern, ia menggunakan jeda klub ini untuk mengekspresikan ketidaksenangannya dan terkadang bermain secara langsung dan terkadang tidak langsung dengan pemikiran tentang perubahan. Saat ini, ia dilaporkan kesal dengan minat Bavaria pada bintang BVB Erling Haaland, antara lain.

Tapi itu tidak masalah saat ini. Saat ini kualifikasi untuk Piala Dunia dengan Polandia penting. Dengan hanya dua pertandingan tersisa, mereka berada di urutan kedua di Grup I, tiga poin di belakang Inggris dan hanya unggul dua poin dari Albania. Semuanya tampak seperti babak tambahan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar. Lewandowski and Co bisa mengamankan tempat ini pada hari Jumat jika Albania tidak menang di Inggris dan Polandia dengan percaya diri menyelesaikan tugas yang dibebankan di Andorra.

Terjerat di Polandia

Dalam pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia, Lewandowski juga mencatatkan rekor lainnya. Dengan enam gol di babak ini, kapten pilihan Polandia itu saat ini tertinggal tiga gol dari Memphis Depay dari Belanda. Jika dia berhasil menutup defisit itu di sisa pertandingan melawan Andorra dan Hungaria, bintang Bayern itu bisa menjadi pemain pertama di Eropa yang merangkap sebagai pencetak gol terbanyak di babak kualifikasi. Sebelum turnamen dunia terakhir di Rusia, ia mencetak 16 gol, rekor yang belum pernah dicapai sebelumnya.

Pelatih timnas Polandia, Paulo Sousa, tentunya juga harus membantunya. Pelatih asal Portugal, yang seperti Lewandowski memiliki masa lalu di Borussia Dortmund, dilantik oleh asosiasi Polandia pada awal 2020. Dia tahu itu: bintang Bayern adalah kunci kesuksesan. Maka Sousa melakukan perjalanan ke Munich selama penguncian pertama tahun lalu untuk menjebak Lewandowski di hotel bandara Munich. Baru pada saat itulah dia pindah ke Polandia.

“Pertemuan pertama berlangsung lebih dari empat jam,” kata Sousa kepada Sky Sports UK. “Itu sangat penting dan itu luar biasa.” Portugis telah bersiap. Dia ingin menjadi seperti Phil Jackson, pelatih legendaris Chicago Bulls yang, untuk berhasil, harus menaklukkan Michael Jordan. “Jordan sudah berada di puncak, tetapi tantangannya adalah melibatkan dia dalam prosesnya. Sehingga yang lain bisa mengembangkan keterampilan mereka bersama-sama,” kata Sousa. “Lewandowski sangat menuntut dan selalu bertanya. Dia punya ide sendiri tentang sepak bola,” kata pelatih asal Portugal itu. Dan ide-ide ini, Lewandowski mengungkapkan pada konferensi pers di Polandia, mungkin tidak cukup cocok dengan Nagelsmann.

READ  VfB Stuttgart vs. 1. FC Union Berlin: Bagaimana Sven Mislintat merayakan kurva Cannstatter - VfB Stuttgart
Written By
More from Naji Farid
Presiden Barcelona Emily Rousseau akan mundur jika Lionel Messi menolak memotong gajinya
Terakhir, Messi mencetak gol kemenangan Barca dalam kemenangan 1-0 atas Levante di...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *