Tiba besok, berapa harga Redmi 9C di Indonesia?

Suara.com – Redmi 9C Ini akan diluncurkan di Indonesia besok pada 9 September, Xiaomi Indonesia mengumumkan akhir pekan lalu. Spesifikasi perangkat ini sudah terkenal Harga Redmi 9C di Indonesia hal itu masih menjadi misteri.

Sebelum di Indonesia, Redmi 9C diluncurkan di Malaysia dan Eropa sejak Juli lalu. Di Eropa, harga Redmi 9C berkisar antara 119 euro hingga 139 euro (sekitar Rp 2 jutaan – Rp 2,4 juta).

Sedangkan di Malaysia harga Redmi 9C jauh lebih murah. Untuk memori 2GB / 32GB, ponsel ini dijual dengan harga sekitar Rp 1,5 juta, sedangkan varian 3GB / 64GB dibanderol Rp 1,7 juta.

Jika melihat spesifikasinya, harga Redmi 9C di Indonesia seharusnya berada di tengah Redmi 9 dan Redmi 9A yang sebelumnya diluncurkan di Tanah Air beberapa bulan sebelumnya.

Redmi 9A dengan spek di bawah Redmi 9C dijual dengan harga Rp 1,2 jutaan saat diluncurkan kemarin pada Agustus lalu. Sedangkan Redmi 9 yang tiba di Nusantara pada 14 Juli lalu dijual dengan harga Rp 2 juta.

Harga Redmi 9C ditengarai sekitar Rp 1,7 jutaan, antara Redmi 9A dan Redmi 9.

Spesifikasi Redmi 9C berada di antara dua pendahulunya. Soal mesin, misalnya, Redmi 9C ditenagai prosesor Helio G35 produksi Mediatek, sedangkan Redmi 9A ditenagai oleh Helio G25 varian bawah. Redmi 9 didasarkan pada Helio G80, prosesor paling canggih dari ketiganya.

Kemudian di bidang fotografi. Redmi 9 dibekali empat kamera belakang, sedangkan Redmi 9A hanya punya satu kamera belakang. Sedangkan untuk Redmi 9C jika mengacu pada model yang dijual di Malaysia memiliki 3 kamera belakang.

Xiaomi Indonesia sendiri belum banyak berkomentar mengenai harga Redmi 9C yang akan diluncurkan di Indonesia besok. Direktur Xiaomi Indonesia Alvin Tse melalui jejaring sosial baru saja mengungkap warna, jumlah kamera, dan kapasitas baterai Redmi 9C, yakni 5.000 mAh.

READ  Vivo V20 dan V20 SE akan segera mengunjungi Indonesia

Written By
More from Munir Rad

Salah satu berita paling menarik dari layar iPhone 12: 120Hz

Tempo, Jakarta – Apple menjalankan acara virtual yang kami harap bisa dilihat...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *