Mengapa Nestlé mengganti nama beberapa kue coklat

Kue vanilla Nestlé yang dicelupkan ke dalam cokelat telah diberi nama baru. Grup sebelumnya telah mengubah kemasan produk.

Seri foto dengan 10 foto

Perusahaan makanan Bersarang ubah nama salah satunya sehubungan dengan perdebatan tentang rasisme dan diskriminasi Chili berbagai kue coklat chip yang populer. Pastry yang telah dijual dengan nama “Negrita” selama 60 tahun, kini akan dipasarkan dengan nama “Chokita”, seperti yang diumumkan Nestlé, Rabu. Keputusan itu diambil dalam semangat “budaya saling menghormati dan non-diskriminasi”.

“Negrita” adalah sebuah in Cokelat Kue vanila yang direndam. Namanya diterjemahkan menjadi “orang kulit hitam kecil”. Versi laki-laki “Negrito” baru-baru ini mendenda bintang sepak bola Uruguay Edison Cavani karena rasisme. Di Instagram, ia mengucapkan terima kasih kepada seorang penggemar dengan “Terima kasih, Negrito”.

Gambar pada kemasan juga telah diubah

Istilah “negrito” dan “negrita”, seperti “gordo” (tebal) atau versi perempuan “gorda”, adalah nama populer di beberapa negara Amerika Latin. Mereka juga digunakan untuk orang yang tidak berkulit hitam atau kelebihan berat badan. Pada saat yang sama, rasisme terhadap orang kulit hitam dan masyarakat adat tersebar luas di banyak negara Amerika Latin.

Nestlé mengatakan ada “peningkatan kesadaran merek dan bahasa visual mereka mengenai penggunaan stereotip atau representasi budaya” yang dapat dianggap “tidak pantas”. Kelompok ini sebelumnya telah mengubah kemasan “Negritas”. Dia tidak lagi menunjukkan wajah seorang wanita kulit hitam.

READ  Hari ini, pesawat Habibusa 2 Jepang meluncurkan sampel Rigu Asteroid ...
Written By
More from Hulwi Zafar

Kematian akibat gempa bumi di lepas pantai Indonesia

Orang-orang mencari barang pribadi di tengah rumah yang rusak setelah gempa bumi....
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *