Masalah di antara validator setelah serangan DDoS misterius

Jaringan Solana rupanya terkena serangan DDoS. Namun kegagalan jaringan dapat dihindari.

Blockchain Solana dilaporkan telah berulang kali terkena serangan DDoS (Penolakan layanan terdistribusi) berhantu. Namun, jaringan tampaknya tetap online setiap saat. Tujuan umum dari serangan DDoS adalah untuk melumpuhkan jaringan dengan membebani mereka. Ini terjadi karena penyerang membebani sejumlah besar perangkat terkoordinasi atau botnet dengan lalu lintas data palsu.

Informasi tentang serangan tersebut saat ini datang dari perusahaan infrastruktur GenesysGo, yang berspesialisasi dalam Solana, dan platform NFT Blockasset, yang juga berbasis pada Solana. GenesysGo pertama kali mengatakan bahwa Jaringan Validator mengalami masalah saat memproses permintaan transaksi. Di Twitter tetapi meminta perusahaan untuk tenang, karena mengaitkan masalah tersebut dengan “efek samping pertumbuhan”. Dia menambahkan bahwa

tuduhan […]bahwa jaringan Solana mati sepenuhnya salah [sind].

Bagaimanapun, GenesysGo mengoperasikan salah satu jaringan server RPC terbesar di Solana. Di Blockasset, bagaimanapun, dikatakan:


Kami menyadari bahwa token akan membutuhkan waktu lama untuk didistribusikan. Rantai Solana kelebihan beban dengan serangan DDoS yang menyumbat jaringan dan menyebabkan penundaan.

Validator Solana tidak terlalu antusias dengan kejadian tersebut

Tweet yang juga dirujuk orang lain Disebut laporan, tetapi tampaknya telah dihapus untuk sementara. Pengguna lain bahkan berbicara tentang Kegagalan total. Jadi pada titik ini tidak sepenuhnya jelas apa yang sebenarnya terjadi. Yayasan Solana belum secara terbuka mengkonfirmasi bahwa telah terjadi serangan. Status.Solana menyatakan bahwa jaringan tidak mengalami pemadaman dan berfungsi penuh pada saat akan dicetak.

Namun demikian, validator tentu saja mengetahui kejadian misterius ini. Telah diketahui bahwa jaringan yang biasanya memproses lebih dari 2000 transaksi per detik (TPS) mengobrol dengan kecepatan di bawah 500 TPS. Baru pada bulan September Solana memiliki 18 jam Mengeluh tentang kegagalan. Itu hanya mungkin untuk memperbaiki masalah ini setelah restart. Peristiwa terbaru tidak diragukan lagi sama sekali tidak serius. Namun, beberapa validator sekarang mengkhawatirkan kinerja jaringan.

READ  China telah berhasil memasuki area bulan yang belum selesai


Written By
More from Hulwi Zafar
Ekosistem bumi tidak efisien dalam menyerap CO2
Geografis kini memainkan peran kunci dalam mitigasi perubahan iklim. Semakin banyak karbondioksida...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *