Mainkan tanpa jeda di Galaxy Note 20 dengan RAM 8GB LPDDR5

JawaPos.com – Tren game seluler berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Menurut sejumlah penelitian, tren positif game mobile juga didukung oleh jumlah perangkat yang terus meningkat smartphone yang memiliki spesifikasi dan kemampuan untuk memainkan banyak game.

Salah satu aspek spesifikasi yang penting untuk memenuhi kebutuhan mobile gaming adalah aspek penyimpanan atau RAM sebuah perangkat. smartphone. Sekarang, semakin banyak penggemar game seluler, banyak produsen smartphone bersaing untuk menghadirkan perangkat RAM besar.

Salah satu perangkat smartphone Yang datang dengan RAM besar dan mewah yang baru saja tiba adalah Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra. Ponsel ini hadir dengan RAM LPDDR5 8GB yang sangat baik untuk mendukung performa gaming pada seri Galaxy Note 20. Mulai dari bermain game kasual, Mobile Legend, hingga game berat seperti PUBG atau Fortnite, serta merekam video 8K.

Selain RAM, yang membuat Galaxy Note 20 Series lebih unggul adalah tampilan System on Chip (SoC) atau prosesor yang menyertainya. Perangkat ini hadir dengan prosesor Exynos 990 yang didukung RAM LPDDR5 8GB, memastikan pengguna tetap produktif setiap saat sambil tetap bisa bermain game.

Taufiqul Furqan, Mobile Product Manager Samsung Electronics Indonesia, mengatakan dalam pengembangan setiap produknya, Samsung selalu mengutamakan pengalaman pengguna. “Setiap teknologi yang kami perkenalkan selalu mendengarkan keinginan pengguna untuk mendukung cara mereka bekerja atau bermain lebih baik dan tanpa batasan,” ujarnya di Jakarta belum lama ini.

Ia melanjutkan, kemampuan RAM yang diperkenalkan Samsung di setiap generasi tidak hanya meningkatkan kapasitas, tetapi juga meningkatkan performa berdasarkan teknologi terkini yang digunakan. Galaxy Note 20 Ultra menggunakan RAM berkapasitas 8 GB menggunakan teknologi LPDDR5 yang telah diperbarui dari seri sebelumnya menggunakan teknologi LPDDR4x.

READ  Live streaming Manchester United v Arsenal Premier League malam ini

Meski ukuran memori cukup penting dalam hal RAM dan game, jangan lupakan pentingnya kecepatan transfer data, yang juga penting. LPDDR5 secara umum memiliki kecepatan 6.400 Mb / s, yang 50 persen lebih cepat dibandingkan dengan LPDDR4X yang sebesar 4266 Mb / s.

Dan yang cukup menarik, kecepatan RAM LPDDR5 yang lebih cepat tersebut bahkan menggunakan daya 30 persen lebih efisien dibandingkan LPDDR4X. Ini, pada gilirannya, akan berkontribusi pada kinerja, memengaruhi kemampuan perangkat untuk melakukan banyak tugas. Selain mengimplementasikan fungsi pintar pada perangkat.

“Sebelum peluncuran, kami menguji perangkat LPDDR5 8GB kami dan menemukan kapasitas ini ideal untuk smartphone, terutama saat digunakan untuk keperluan sehari-hari guna membantu pengguna menjadi lebih baik,” kata Taufiq.

Simak video menariknya di bawah ini:

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Reporter: Rian Alfianto

Written By
More from Munir Rad

Perhatikan! Ini merupakan fenomena astronomi yang terjadi pada bulan September

Pada bulan September akan ada oposisi terhadap Neptunus dan juga ekuinoks. REPUBLIKA.CO.ID,...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *