KRI Nangala 402 kru kecelakaan tewas dalam kecelakaan

Status: 27/04/2021 13:04.

Empat hari setelah hilangnya kapal selam Indonesia KRI Nangala 402, puing-puing ditemukan di Laut Bali. Menurut militer, semua penumpang di dalamnya tewas. Penyebab kecelakaan masih belum diketahui.

Saat ini sangat disayangkan kapal selam Indonesia KRI Nangala 402 tenggelam di Laut Bali. Reruntuhan ditemukan. Panglima militer Indonesia, Marsekal Udara Hadi Tajajanto, mengatakan semua 53 awak di dalamnya telah tewas.

Puing-puing itu ditemukan di kapal survei sedalam 800 meter, kata Laksamana Yudo Margono, komandan angkatan laut. Robot menyelam turun. Catatan menunjukkan bahwa kapal selam itu dipecah menjadi tiga bagian. Penyebab kecelakaan masih belum diketahui. Namun, ia menegaskan bahwa Margona bukanlah hasil dari human error.

Robot penyelam mengambil foto kapal selam yang tenggelam. Menurut tentara, itu dibagi menjadi tiga bagian.

Gambar: dpa

Pencarian sepanjang hari untuk “KRI Naggala 402”

“KRI Nangala 402” kehilangan kontak dengan sisa kapal selama latihan Torpedo pada hari Rabu. Saat itu, kapal Jerman berada sekitar 95 kilometer dari pulau Bali.

Pencarian skala besar diluncurkan dengan partisipasi beberapa negara bagian, termasuk Australia dan Amerika Serikat. Tak lama setelah kecelakaan itu, militer menyatakan harapan bahwa mereka akan menyelamatkan kapal selam jika terjadi kecelakaan karena oksigen di kapal mungkin cukup sampai Sabtu pagi.

Namun baru kemarin, barang pertama dari KRI Nangala 402 berasal dari laut, antara lain penutup torpedo, botol cat, dan sajadah. Militer mengatakan barang-barang itu tidak dapat dilepaskan tanpa tekanan dari luar dan peluncuran Torpedo telah rusak. Setelah puing-puingnya ditemukan, tim pencari harus menenggelamkan kapal selam yang diperkirakan setinggi 60 kaki.

READ  Letusan baru di Indonesia: Korban tewas akibat letusan gunung berapi meningkat.

Belasungkawa untuk kerabat para korban

Bahkan sebelum kecelakaan pada hari Minggu, Presiden Indonesia Joko Widodo menyatakan belasungkawa kepada keluarga korban. “Ini adalah kejutan besar bagi kita semua,” katanya dalam pesan video.

Politisi asing juga mengungkapkan kesedihan mereka. Menteri Pertahanan Federal Angreg Kramp-Carrenbauer mentweet ucapan belasungkawanya pada Sabtu malam.

Kapal selam yang dibangun di Kiel

Kapal selam bertenaga 1395 ton ini dibangun pada akhir 1970-an di Kiel di Howlettsworke-Deutsche Wort. Perombakan besar-besaran di Korea Selatan selesai pada tahun 2012. Itu adalah salah satu dari lima kapal selam di Angkatan Laut Indonesia.

Puing-puing masih bisa dipulihkan.

Written By
More from Saddam Javed
Potret Lawas Lettu Fardhana Calon Ayu Ting Ting di Negeri Sakura, Lulusan NDA Jepang – Foto Liputan6.com –
Hari yang dinanti-nantikan Pemilu 2024 semakin dekat. Untuk memastikan kelancaran pemungutan suara,...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *