Jumlah Korban Tewas Serangan Israel di Gaza Mencapai 10 Ribu Orang – SAMOSIR News

Jumlah Korban Tewas Serangan Israel di Gaza Mencapai 10 Ribu Orang – SAMOSIR News

Korban Tewas di Gaza Akibat Serangan Israel Mencapai Lebih dari 10.000 Orang

Kementerian Kesehatan Hamas telah mengumumkan bahwa jumlah korban tewas di Gaza akibat serangan Israel telah mencapai lebih dari 10.000 orang. Konflik yang terus berlanjut antara kedua pihak ini telah menimbulkan korban yang sangat besar, terutama di pihak Palestina. Kondisi ini semakin memperuncing ketegangan di kawasan Timur Tengah.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, tetap teguh dan berjanji untuk tidak menyerah meskipun ada seruan untuk gencatan senjata. Pemerintah Israel telah melancarkan serangan besar-besaran sebagai tanggapan terhadap serangan Hamas pada 7 Oktober. Serangan ini menyebabkan 1.400 orang tewas di Israel dan lebih dari 240 orang disandera.

Dalam upaya untuk mencari solusi atas kekerasan yang terjadi di kawasan ini, Presiden Amerika Serikat Joe Biden telah melakukan pembicaraan dengan Perdana Menteri Netanyahu. Mereka membahas kemungkinan adanya ‘jeda taktis’ guna menghentikan pertumpahan darah. Namun demikian, belum ada kesepakatan atau pembicaraan mengenai gencatan senjata kemanusiaan.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan melaporkan bahwa lebih dari 4.000 anak-anak menjadi korban tewas di Gaza. Situasi ini semakin memprihatinkan dan memicu kecaman internasional. Sekretaris Jenderal PBB menyebutkan bahwa wilayah yang dibombardir oleh Israel ini seakan-akan menjadi ‘kuburan bagi anak-anak’.

Dalam menghadapi konflik ini, tentara Israel terus memperketat pengepungan Kota Gaza. Mereka membanjiri bagian utara Jalur Gaza sambil melakukan serangan ‘signifikan’ terhadap 450 sasaran dalam waktu 24 jam terakhir. Di sisi lain, Hamas sebagai kelompok pemberontak di Gaza juga menegaskan bahwa mereka tidak akan menerima pemerintahan boneka dan tetap teguh di hadapan kekuatan manapun.

Situasi semakin memanas ketika pemberontak Huthi di Yaman melancarkan serangan pesawat tak berawak terhadap Israel dengan dukungan dari Iran. Hal ini semakin memperumit permasalahan di Timur Tengah, dengan memasukkan lebih banyak pihak yang terlibat dalam konflik ini.

READ  2 Mayat penduduk Pompei ditemukan, diyakini sebagai tuan dan budak mereka

Kondisi ini membutuhkan penyelesaian yang komprehensif dan diplomatis guna menghindari korban yang semakin bertambah. Semua pihak harus bersedia untuk menahan diri dan merundingkan jalan keluar yang akan membawa perdamaian yang abadi bagi Gaza dan menyelamatkan lebih banyak nyawa yang terancam.

Written By
More from Saddam Javed
Realme berencana menjangkau 10 juta pengguna di Indonesia pada akhir tahun ini
Bisnis.com, Jakarta – Produsen Smartphone (Smartphone), Realme yakin produk barunya, Relime 7...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *