Hujan badai telah ditemukan di permukaan bumi

Jakarta, CNN Indonesia –

Sebuah tim peneliti yang dipimpin oleh Tu Jiang Nguyen, seorang mahasiswa doktoral di York University, mengembangkan model komputer untuk memprediksi kondisi dan cuaca Planet Lava karena angin Lavara akibat hujan di planet ini.

berdasarkan Sains setiap hari, Di luar cakrawala tata surya kita, planet Lava adalah lautan lava yang mencair.

Dinamakan Cape-141B, diterbitkan dalam pengumuman bulanan Royal Astronomical Society, planet ini berubah ukurannya karena perubahan cuaca yang ekstrim.




Menurut Raja K., “Di K2-141b, uap yang dibentuk oleh batuan yang menguap tersapu angin pada malam yang dingin, dan hujan batu kembali ke Laut Merah. CNET.

Ilmuwan, seperti NASA, mengambil pandangan jangka panjang dari Teleskop Luar Angkasa Web dan memberi tahu generasi mendatang bahwa model komputer mereka akurat.

“Studi ini adalah yang pertama dari jenisnya yang digunakan oleh teleskop generasi masa depan seperti James Web Space Telescope untuk memprediksi cuaca di K2-141b,” tambahnya.

Menganalisis desain pilot pesawat ruang angkasa, tim menemukan bahwa 2 hingga 2 pertiga dari mereka terkena cahaya matahari dari K2-141b.

K2-141b sendiri merupakan bagian dari planet berbatu yang letaknya sangat dekat dengan bintang. Kedekatan ini (exoplanet) membuat mereka terkunci di tempatnya, yang berarti sisi yang sama selalu menghadap bintang.

Suhu malam hari berkurang hingga kurang dari 200 derajat Fahrenheit[200 ° C]dan suhu siang hari planet ini diperkirakan mencapai 3.000 ° C.

“Penemuan Anda membuatnya lebih mudah untuk membedakannya dari teleskop luar angkasa,” kata Nicolas Cowan, seorang profesor di Universitas McGill di Departemen Ilmu Bumi dan Planet.

Para ilmuwan memiliki langkah selanjutnya dalam memeriksa data dari teleskop luar angkasa Spitzer, yang memungkinkan sisi siang dan malam untuk melihat pratinjau suhu.

READ  Rapat umum diadakan di Sacramento menyerukan keadilan bagi Jacob Blake Jr.

(Oleh Mickey)

[Gambas:Video CNN]


Written By
More from Saddam Javed

Piala Dunia U20 2021 – ል – Whiten menjadi “korban” Brillia Page All

KOMPAS.com – Vitan Suleiman, Brillia Aldama, Ilkan Bagot dan Kafe Amiruddin Bagus...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *