Hembusan angin, gelombang badai, hujan lebat: New York bersiap untuk Badai Henri

New York – Peringatan Badai di Pantai Timur AS: New York juga bersiap untuk Badai Henri. Dia akhirnya harus bertemu dengan metropolis pada Minggu pagi (waktu setempat).

Pihak berwenang di negara bagian AS Connecticut, Maine, Massachusetts, New Hampshire, Rhode Island dan Vermont meminta penduduk untuk bersiap menghadapi Henry. Di Massachusetts, taman dan pantai akan ditutup Sabtu hingga Senin.


Awan gelap dan tidak menyenangkan di langit malam di atas Kota New York, pembawa berita Badai HenriFoto: Anadolu Agency via Getty Images

Badai Tropis Henri kemungkinan akan menjadi badai pada hari Sabtu, kata Pusat Badai AS (NHC). Layanan meteorologi AS memperingatkan: Henri kemungkinan akan mendarat pada hari Minggu di Long Island atau di selatan New England.

Menurut NHC, Henri mencapai kecepatan angin 110 kilometer per jam. Hujan lebat diperkirakan terjadi di New York dan New England yang berdekatan. Gelombang badai diperkirakan mencapai 1,5 meter.

Untuk Hamptons, hotspot selebriti di ujung timur Long Island, para ahli memperingatkan arus berbahaya dan banjir.

Beberapa bagian dari pantai timur telah bersiap menghadapi salah satu badai paling parah dalam sekitar satu dekade.

Karena Henri akan menjadi badai pertama yang menghantam wilayah itu secara langsung dalam 30 tahun. Pada tahun 1991, Badai Bob menewaskan 17 orang di sana. Peringatan badai terakhir untuk New York adalah pada Agustus 2011 untuk Badai Irene. Setahun kemudian, Badai Tropis Sandy mendatangkan malapetaka, menewaskan 44 orang.


Pada tahun 1991, Badai Bob menghantam pantai timur wilayah New England dengan keras, menewaskan 17 orang

Pada tahun 1991, Badai Bob menghantam pantai timur wilayah New England dengan keras, menewaskan 17 orangFoto: Stephen Rose / AP

READ  Belarus: penggerebekan dan penangkapan nasional
Written By
More from Lukman Haq
Tyrol: Pria Munich menghancurkan Wolf dengan Mercedes – kecelakaan di Jembatan Eropa
Memperbarui: 10.06.202111:40 dariMarkus Christandl untuk menutup Dalam perjalanan ke Brenner Pass, seorang...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *