Hans-Joachim Watzke adalah manajer baru sepak bola Jerman – bos BVB berbicara tentang kekuatan

Hans-Joachim Watzke adalah manajer baru sepak bola Jerman – bos BVB berbicara tentang kekuatan

Hans-Joachim Watzke mengalami hari-hari yang berat. Pada hari Rabu, bos klub Borussia Dortmund diminati di dua lini.

Dalam fungsinya sebagai wakil presiden pertama DFB, dia mendengarkan bos DFB Bernd Neuendorf pelatih nasional pertama Hansi Flick dalam analisisnya tentang mabuk Piala Dunia Memperhatikan.
Foursome besar yang direncanakan tidak terjadi karena Oliver Bierhoff, bukan teman baik Watzke, telah melakukannya sendiri beberapa hari sebelumnya. dilemparkan ke dalam handuk pasti akan. Desas-desus jahat mengatakan bahwa dia mencegah pemecatannya.

WM

Watzke menekankan: pemisahan dari pelatih nasional Flick tidak pernah menjadi masalah

8 JAM YANG LALU

Menetapkan arah DFB (orientasi olahraga sehubungan dengan EM 2024 di Jerman dan pencarian penerus Bierhoff) bukan satu-satunya proyek besar di sepak bola Jerman.

Hans-Joachim Watzke berkorban melompat ke Donata

DFL membutuhkan CEO baru. Donata Hopfen keluar setelah kurang dari setahun dan Watzke dianggap sebagai “pembunuh ratu”. “Kudeta” berakhir pada Rabu malam ketika dewan pengawas LDF mengumumkan penghentian segera Hopfen setelah rapat internal.

Watzke telah menjadi kepala pengawas DFL sejak Februari 2022 dan sejak itu mengikuti pekerjaan pria bermata elang berusia 46 tahun itu. Sembilan bulan kemudian, lompatan telah berlalu dan dengan itu upaya untuk membawa beberapa “keragaman” ke dunia sepak bola profesional pria.

Donata melompat

Kredit foto: Getty Images

Watzke tidak tertarik dengan itu. Menurut pernyataannya sendiri, itu saja pertanyaannya. “Saya selalu merasa dalam hidup saya bahwa hanya ada satu sepak bola Jerman. Dan dalam konteks peluang besar Piala Eropa di kandang sendiri pada 2024, kami harus menggabungkan kekuatan,” kata pemain berusia 63 tahun itu, Kamis. pada konferensi pers DFL tentang perubahan personel.

READ  Bola Basket: Menara Hamburg merayakan Robin Christen dalam kemenangan BBL atas Gießen - bola basket

Hans-Joachim Watzke tidak ingin tahu apapun tentang kekuasaan

Pengaruh Watzke di sepak bola Jerman kini sangat besar. “Süddeutsche Zeitung” memanggilnya dengan penghargaan sebagai “pegawai negeri multifungsi”. Apakah DFB, tim nasional, EM 2024, DFL, Bundesliga, UEFA (di sini dia adalah perwakilan dari DFB) – Watzke memiliki segalanya. Tidak ada keputusan (pribadi) yang dapat dibuat tanpa persetujuannya.

Namun, Watzke tidak ingin berurusan dengan kekuatan global. “Dalam beberapa hari terakhir saya banyak membaca tentang kekuasaan yang saya pegang sekarang. Kekuasaan adalah kata yang secara pribadi tidak dapat saya lakukan, kekuasaan bukanlah kriteria bagi saya,” kata Watzke.

“Beliau menegaskan punya beberapa mandat, tapi hanya bercita-cita salah satunya. Itu ketua dewan pengawas DFL,” jelas pria berusia 63 tahun itu. “Posisi saya di dewan pengawas DFL secara otomatis mengarah ke posisi wakil presiden pertama DFB. Saya tidak melamar, pekerjaan itu kembali kepada saya. Itu sama sekali bukan kekuatan yang berlimpah.”

Bos FIFA Infantino menyerang di kampung halamannya

Dan karena kesejahteraan sepak bola Jerman sangat penting baginya, dia selalu berusaha untuk tidak mencampuradukkan jabatannya. “Saya tidak pergi ke komite eksekutif DFB sebagai perwakilan DFL untuk mewakili kepentingan DFL di sana. Ketika saya bersama DFL, saya merasa bertanggung jawab atas DFL, ketika saya bersama DFB, saya merasa sepenuhnya bertanggung jawab atas DFB,” kata Watzke.

FC Bayern Munich menawarkan dukungan mereka

Watzke di sini, Watzke di sana, Watzke di mana-mana. Bos Borussia Dortmund mengguncang seluruh sepak bola Jerman. Selama bertahun-tahun ini disediakan untuk pesaing terbesar Watzkes BVB.

FC Bayern Munich mengaku ikut campur dalam urusan DFB dan DFL. Uli Hoeneß dan Karl-Heinz Rummenigge menunjuk pelatih nasional (rencana induk 2000: pertama Völler, lalu Daum) dan memarahi mereka (“Klinsmann tidak boleh berkeliaran di California dan biarkan kami melakukan hal buruk di sini”).

READ  Penyelamat klub Reinhard Rauball ingin tetap menjadi presiden

Pada Desember 2022, ada banyak keributan di sepak bola Jerman, namun sangat sedikit yang terdengar tentang Munich. Dalam wawancara dengan “DAZN”, presiden klub Herbert Hainer mencoba menghadirkan pengaruh FC Bayern secara positif.

DFL yang kuat “sangat, sangat penting” untuk FC Bayern Munich dan untuk seluruh Bundesliga, kata Hainer dan mengumumkan: “Kita semua harus bersatu, dan FC Bayern akan sangat aktif di sana, terutama Oliver Kahn sebagai CEO, berkontribusi untuk proses penguatan DFL.”

Watzke ingin melibatkan FC Bayern Munich

Bos-bos Bayern tidak memiliki lebih dari sekadar tawaran diplomatik untuk terlibat menyelamatkan sepak bola Jerman. Lagi pula: Watzke mengizinkan niat baik saingan selatannya yang abadi.

“Kami sekarang membutuhkan aliansi ini untuk 2024. Oleh karena itu sangat penting dan logis bahwa klub Jerman terbesar dan tersukses selalu dimasukkan dalam pertimbangan kami,” kata Watzke. Oleh karena itu, dia telah “berbicara dengan Oliver Kahn dan Karl-Heinz Rummenigge” dalam beberapa hari terakhir.

Sangat mungkin bahwa Watzke tidak akan lagi dapat “memerintah” tanpa pengaruh Bavaria. Diskusi berlangsung secara tertutup dalam suasana DFB untuk menemukan kantor Rummenigge di sepak bola Jerman.

Anda mungkin juga tertarik pada: Sudah berakhir untuk pelatih Spanyol Enrique – penggantinya telah diputuskan

Sammer menawarkan bantuannya kepada DFB: “Ini hidupku”

Bundesliga

‘Semua orang menginginkannya’: Klub besar pertama mengonfirmasi ketertarikan pada Bellingham

7 JAM YANG LALU

Bundesliga

Dua manajer Bundesliga memimpin DFL di Hopfen

10 JAM YANG LALU

Written By
More from Naji Farid
Liga ke-3: 1:2 di Viktoria Berlin! FCM membuat kesalahan lagi – liga ke-3
Akankah 1. FC Magdeburg melewatkan promosi yang hampir pasti? Setelah 1:2 (0:1)...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *