Football EM 2021: Gol melawan tim Swiss dan diusir – Spanyol ada di semi-final

Timnas Spanyol lolos ke semifinal Kejuaraan Sepak Bola Eropa. Dalam kemenangan 4: 2 (1: 1, 1: 1, 1: 0) setelah adu penalti di Swiss Denis Zakaria (menit ke-8) mencetak gol melawan kubunya sendiri untuk pemimpin Spanyol, xherdan Shaqiri menyamakan kedudukan (68).

Setelah perpanjangan waktu yang perawan, adu penalti harus diputuskan. Di sana Mikel Oyarzabal mengkonversi upaya yang menentukan.

Turnamen berakhir untuk Swiss, yang mencapai perempat final kejuaraan dunia atau Eropa untuk pertama kalinya sejak 1954.

Spanyol menemukan dirinya di semifinal Selasa depan next Belgium atau Italia. Lawannya adalah Jumat malam (9 malam, ZDF; Ticker langsung: SPIEGEL.de) ditentukan.

Tim nasional kehilangan kapten Granit Xhaka dengan kartu kuning, Gladbacher Zakaria menggantikannya – dan tidak beruntung di awal pertandingan ketika ia membelokkan tembakan yang benar-benar tidak berbahaya dari Jordi Alba setelah tendangan sudut ke gawangnya sendiri (8).

Gladbacher lain di tim Swiss, Emboli Breel, harus diganti lebih awal karena cedera (23).

Meski tidak banyak yang bisa dilakukan kedua kiper tersebut di St. Petersburg, Rusia, kekompakan Swiss dalam menguasai bola sama berharganya dengan permainan passing Furia Roja. Sebelum jeda keduanya mengecilkan risiko, permainan sebagian besar di lini tengah.

Pengusiran kontroversial melawan Swiss

Itu berbahaya bagi Spanyol setelah sepak pojok Swiss: Alba memblokir kepala Manuel Akanji (48); Dalam upaya Zakaria ke sudut kiri gawang, sentimeter meleset (ke-56). Peluang terbesar untuk keluar dari pertandingan adalah Steven Zuber, yang membidik tendangan sudut pendek setelah satu-dua, tetapi gagal untuk Unai Simón (64).

Beberapa saat kemudian, Swiss menemukan diri mereka untuk menyamakan kedudukan, disukai oleh Spanyol pasif: Aymeric Laporte dan Pau Tottes terhalang, Remo Freuler menyerahkan bola yang ditangkap ke Shaqiri, yang menggali terowongan untuk Simón (68) .

READ  Tim DFB "dipaksa menjadi juara Eropa"

Tapi tiba-tiba hanya ada sepuluh orang yang tersisa di Swiss. Freuler menerima kartu merah setelah melakukan pelanggaran dengan sol yang melebar di lini tengah – keputusan sulit dari wasit Inggris Michael Oliver (ke-77).

peluang spanyol setiap menit

Kalah jumlah, orang luar berhasil lembur, di mana ia harus bertahan dua kesempatan besar berkat Gérard (93, 100). Setelah 110 menit Ricardo Rodríguez memblokir tembakan Marcos Llorente. Musim panas yang sempurna menangkis upaya Olmo (ke-111), sundulan dari Sergio Busquets (ke-116) dan tendangan dari Gérard (ke-118).

Di depan 24.764 penonton, terjadi adu penalti yang dramatis dengan banyak tembakan yang meleset: Swiss mendapat keuntungan setelah kegagalan Busquet di awal, tetapi tiga percobaan gagal berakhir di akhir. Oyarzabal mencetak penalti yang menentukan.

Written By
More from Naji Farid

FC Bayern: Müller lima hari lebih awal di Nagelsmann – awal penuh setelah liburan EM! – Bundesliga

Thomas Müller (31) ingin pergi ke Nagelsmann – sekarang, secara mengejutkan, wakil...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *