Berita akuisisi berdetak, saham CENT turun 3,50%

Contoh. Pelaku pasar masih menunggu kebenaran dari Centratama (CENT).

Reporter: Ika usus Pitasari | sang penyelenggara- Wahyu T Rahmawati

KONTAN.CO.ID – Jakarta. Konsultan Nordista PT, PT Centrata Telecom Indonesia TbikStSedang mengadakan diskusi khusus dengan Digital Colonial mengenai rencana akuisisi saham di Centrata Telecommunication Indonesia.

Menurut Bursa Efek Indonesia, Northwest Consultants melalui anak perusahaannya Universal Enterprise Limited memiliki 13,04 miliar saham atau 41,80%, dan merupakan pemegang saham mayoritas di perusahaan menara tersebut.

Menurut sumber Bloomberg, Nilai transaksi ini telah mencapai US $ 150 juta. Kolonial Digital Amerika Serikat (AS) memenangkan persaingan pemegang saham CENT.

Digital Colony adalah perusahaan investasi AS yang berfokus pada infrastruktur digital terbesar. Perusahaan ini juga merupakan cabang dari Modal Kolonial.

Baca juga Centenary Telecom (CT) menargetkan perusahaan AS

Perusahaan sekarang mengelola lebih dari $ 20 miliar. Perusahaan mengkhususkan diri pada pusat data, menara telekomunikasi, serat optik dan Jaringan sel kecil.

Mohammed Nafan Aji Gusta Utama, Analis Binarta Securitas, mengatakan usulan akuisisi saham CENT oleh salah satu perusahaan infrastruktur digital besar di Amerika Serikat akan berdampak positif pada kinerja CENT. Jika rencana ingin realistis dan, jika benar, CENT harus dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan kinerja, misalnya dari sumber dayanya. Nafan Jumat (25/9).

Dari sisi kinerja, emiten tersebut masih mampu menghasilkan Rp 508,60 miliar pada semester I tahun ini, meningkat 27,15% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Namun, CENT harus menanggung kerugian Rp 21,81 miliar pada semester I 2020. Meski masih dalam periode yang sama tahun lalu, namun tetap membukukan laba bersih Rp 12,12 miliar.

Baca juga Clover Boron berbagi 1,83 miliar sen, naik dari kenaikan 177,36% di bulan Juni

READ  Kebocoran Data di Platform Pencetakan 3D Thingiverse | heise online

Ia menambahkan, pelaku pasar masih menunggu kebenaran dari CENT. Contant sudah menghubungi administrasi Pusat Telekomunikasi Indonesia untuk mengkonfirmasi kabar pembelian tersebut.

Nafan menambahkan, kabar ketidakpastian dari rencana transaksi. Padahal, pada perdagangan Jumat (25/9), harga saham RENT 138 per saham disesuaikan 3,50%. Untuk saat ini, dia menyarankan pelaku pasar Memegang persediaan St.

Baca juga Centrama Delayed Global Bond bernilai $ 500 juta

Donasi, dapatkan voucher gratis!

Dukungan Anda dalam memberikan artikel yang berkualitas dan bermanfaat akan menambah semangat kami.

Sebagai bentuk apresiasi atas perhatian Anda, terdapat voucher gratis yang merupakan sumbangan berharga untuk pemasaran. Toko bahagia.


Written By
More from Hulwi Zafar
penipuan metro? Tidak ada DNA tuna di sandwich tuna – berita di luar negeri
Jika ada tuna di atasnya, apakah ada tuna juga? Pikir … Menurut...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *