Bagaimana uang investasi nasabah tidak dikembalikan? Ada bos Josca ini

Jakarta, CNBC Indonesia Manajemen Investment Consulting Services (PTS) Financial Management Indonesia (JOSKA) yang saat ini mengalami kendala customer reimbursement menyatakan masih melakukan negosiasi penyelesaian damai dengan nasabahnya.

Menurut manajemen, keterlambatan pengembalian disebabkan banyak pihak yang terlibat dalam proses tersebut.

Menurut Jossar Acar, CEO Abisa Fidzono, penyelesaian itu bukan antara Yusuka dengan klien, melainkan ditandatangani oleh PT Mahesa Strategy Indonesia, perusahaan yang telah menandatangani kesepakatan dengan klien.


Sementara ini, hanya berfungsi sebagai pesta Nasihat Atau jasa penasehat keuangan, konsultasi. Selama ini, Akar juga menjabat sebagai presiden Mahisa.

Apa yang kami lakukan sejauh ini adalah penyelesaian damai dengan pelanggan atau tidak Penyelesaian. Begitu pula dengan Mahisa, karena kliennya konsultan kontrak dengan Yusuka [jasa penasihat keuangan, konsultasi]. untuk Penyelesaian Kemarin atas nama saya [atas nama] Agar kepada CNBC Indonesia pada Jumat (2/10/2020).

Foto: Konferensi Pers Josska (CNBC Indonesia / Shalini)
Konferensi Pers Josska (CNBC Indonesia / Shalini)

Ia juga menegaskan, pihaknya tidak pernah tahu bagaimana memberikan kompensasi kepada nasabahnya, karena kompensasi tidak dapat dibayarkan untuk aktivitas pasar saham yang berisiko di pasar saham.

Akakar mengakui, proses penyelesaian proses penyelesaian masih lambat. Karena banyak pihak yang terlibat dalam proses tersebut.

“Ada kemajuan tapi lambat. Karena pihak yang harus dimintai pertanggungjawaban bukanlah yang terakhir. “

Pihak yang dimaksud Mahesa Strategies Indonesia, perusahaan asuransi, emiten dan konsultan untuk penawaran umum pertama (Pasokan publik pertama/ IPO)

Terkait penyertaan efek, investigasi Bursa Efek Indonesia (Bay) PT Philip Selikutas Indonesia menyatakan tidak terbuka untuk umum, termasuk informasi sanksi.

“Tidak dibuka untuk umum,” kata Laksono Wido, Direktur Perdagangan dan Regulasi Bursa Efek Indonesia, Selasa (25 Agustus 2020). Lacsono menegaskan pemeriksaan Philip hanya akan dikoordinasikan dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

READ  Berita akuisisi berdetak, saham CENT turun 3,50%

Philip PT Central Mitra Informatica TB (LUCK) adalah publikasi pertama dari jenisnya dari beberapa penawaran umum (IPO), yang dibeli oleh sejumlah pelanggan Josska.

Sebagai informasi, LUCK terlibat dalam bisnis percetakan dan solusi dokumen serta produk teknologi informasi. Perusahaan memulai bisnisnya di Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun November 2008 Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun Air terjun 28 November 2018 Memulai bisnis di BEI).

Dalam siaran pers yang dikeluarkan dua bulan lalu, Senin (3/8/2020), Akkar menyampaikan tanggung jawab menyelesaikan kerugian portofolio investasi saham yang terkena dampak nasabah Josska.

Dalam siaran persnya, Akakar meminta klien untuk menyusun keputusan paling lambat 1 September 2020, setelah itu ia menyampaikan strategi untuk menyelesaikan masalah kompensasi kepada pelanggan melalui surat perdamaian yang erat dan harmonis. Setiap pelanggan.

READ  Bisakah pegawai pemerintah dipecat karena penipuan? Berikut penjelasannya

Itu saja, sudah sebulan sejak Oktober, dan salah satu mantan kliennya mengadu kepada Daisy bahwa dana “kompensasi” belum dikembalikan ke Jusca. Mantan klien ini menolak memberikan nama aslinya demi keamanan.

Gelsuka menjelaskan, proses pemulangan ditunda hingga 1 September. Namun setelah itu, ia masih belum jelas, bahkan pihak Yosca pun cenderung kabur.

Saya bertanya kepada Joska, dia mengatakan kepada CNBC Indonesia pada Jumat (2/10/2020) bahwa para pekerja memiliki hak dan masalah yang tidak dibayar terkait Yosuka.

Tanyaku Indah Hapsari [Co-founder Jouska] Kami pergi ke Josuka Indonesia atas nama penegak hukum. Saya bertanya kepadanya beberapa kali ketika dia mengatakan itu adalah konfirmasi.

Daisy ini akhirnya bergabung dengan pelanggan lain yang telah memilih jalur hukum untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Pada awal 3 September, 10 sampai 10 nasabah Yusuka melaporkan kepada Yosuka bahwa ada kerugian finansial yang belum terselesaikan di Yosuka.

Itu sebabnya pelanggan mengeluhkan tentang general manager dan founder Josska, Akakar dan afiliasinya ke Polda Metro Jaya.

Salah satu klien Farid Ganio, Tjokososono, mengalami kerugian yang sangat besar. Namun, dia tidak menyebutkan jumlah pasti korban jiwa.

“Kami mengalami kerugian finansial yang sangat besar, jadi sekarang saatnya menyelesaikannya secara hukum,” ujarnya di Jakarta, Kamis (9/9/2020).

Farid mengaku sebelumnya sudah membahas rencana pengelolaan keuangan dengan Josska. Dalam praktiknya, telah menandatangani perjanjian dengan sejumlah entitas alternatif.

“Sampai saat itu, masih ada kerugian. Kami merasa ada yang perlu diselesaikan. Di sana kami berusaha mencoba, tetapi tidak terjadi apa-apa. Itu membuat kami berjalan seperti itu,” ujarnya.

Rinto Wardana, pengacara 10 klien Yusuka, mengatakan pada Kamis bahwa dia telah menipu tiga perusahaan afiliasi dan Akkar ke Polda Metro Jaya.

READ  Eric Tohir, Dewan Direksi Revisi Blog

Selain penipuan, juga dilaporkan adanya pelanggaran terkait berita palsu dan pencucian uang.

[Gambas:Video CNBC]

(Tas)


Written By
More from Hulwi Zafar

Video cacing parasit di Tikok yang mengubah inangnya menjadi zombie

Jakarta – Cacing menyebar dari perut mansion seorang pria yang berdoa di...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *