Arjen Robben pensiun: “Itu adalah keputusan yang sulit” – sepakbola

“Teman-teman sepak bola yang terhormat,

Saya telah memutuskan untuk mengakhiri karir sepakbola aktif saya. Setahun yang lalu, saya mengumumkan kembalinya saya sebagai pemain ke FC Groningen. Saya memulai petualangan ini dengan banyak energi dan antusiasme. Namun, saya mengalami kemunduran fisik dengan sangat cepat, sehingga saya tidak bisa bermain game untuk waktu yang lama. Setelah perjalanan panjang, saya akhirnya berhasil memainkan game terakhir musim ini.

Melihat kembali musim lalu, saya harus jujur ​​mengatakan bahwa jumlah menit bermain mengecewakan. Saya tahu itu bisa terjadi sebelumnya, tetapi saya menerima tantangan itu dan memberikan segalanya untuk membuatnya berhasil. Dan bukan hanya saya, semua orang di klub dan di lingkungan terdekat saya telah membantu dan mendukung saya setiap saat. Saya juga tersentuh oleh reaksi hangat dan ekspresi dukungan dari semua penggemar sepak bola.

Saya sangat senang.

Setelah pertandingan terakhir, saya mengatakan saya akan meluangkan waktu untuk membuat keputusan tentang masa depan. Saya mulai berlatih lagi tak lama setelah kompetisi terakhir. Bagi saya, penting untuk mempertahankan bentuk fisik yang saya peroleh selama beberapa bulan sebelumnya dan tidak terlalu mundur. Saya juga dapat mengetahui apakah itu membuat saya baik secara fisik dan apakah realistis untuk melanjutkan selama satu tahun lagi. Hanya saja tubuh tidak memberi saya perasaan yang tepat dan kepercayaan diri yang saya butuhkan. Itu sebabnya saya memutuskan untuk berhenti.

Sebuah keputusan yang sangat sulit, karena akal dan perasaan telah bertemu. Jantung sepak bola ingin terus berdetak, terutama dengan tujuan akhir dari Euroborg penuh (catatan: stadion Groningen) dalam perspektif. Nikmati permainannya dan semoga memberikan sesuatu kepada penggemar Anda. Tetapi seperti yang mereka katakan: “Semuanya memiliki akhir”. Saya pikir keputusan untuk berhenti adalah adil dan realistis. Inilah mengapa saya bukan lagi pemain, tetapi pendukung FC kami.

READ  Cologne jelas favorit melawan Slovácko

Saya ingin berterima kasih kepada semua pendukung dan penggemar sepak bola atas semua dukungan baik dan hangat serta berita bagus yang saya terima selama setahun terakhir. Itu indah dan menghangatkan hati. Saya berharap semua orang mendapatkan musim sepak bola yang bagus di stadion penuh, tetapi di atas semua itu kesehatan yang baik!”

Written By
More from Naji Farid
Krisis tim nasional Jerman setelah EM-Aus: Ilusi besar
SEBUAHKetika André Schürrle mengangkat bola ke area penalti dan Mario Götze mengambilnya...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *