Lukisan Picasso menjadi bagian melalui blockchain

Membeli lukisan Picasso mungkin bukan pilihan yang realistis bagi kebanyakan orang. Dengan bantuan teknologi blockchain, bagaimanapun, lebih banyak orang harus memiliki kesempatan untuk setidaknya sedikit Picasso sarana dari. Setidaknya itulah argumen bank Swiss untuk salah satu penawaran barunya.

Lembaga ini memungkinkan investor untuk membeli saham lukisan Picasso melalui teknologi blockchain. Dari 5.000 CHF, investor profesional dapat memperoleh sebagian kecil dari karya seni “Fillette au béret”, kata Banque Sygnum, yang mengkhususkan diri dalam aset digital, dan perusahaan investasi seni Artemundi.

Ini adalah pertama kalinya kepemilikan Picasso atau karya seni lainnya dipindahkan dari bank yang diatur ke blockchain publik sehingga investor dapat memperdagangkan saham.

Gambar yang dilukis pada tahun 1964 senilai empat juta franc menunjukkan patung seorang gadis muda dan disimpan di gudang khusus. Gambar disekuritisasi sebagai keamanan melalui apa yang disebut tokenization. Setelah berlangganan saham, investor dapat memperdagangkannya di platform Sygnum.

Bisnis tanpa bank

Ini akan menghilangkan perantara. Denominasi memberi kelompok pelanggan yang lebih besar akses ke sebuah karya seni yang mahal. Lukisan-lukisan Picasso, salah satu seniman paling berpengaruh di abad kedua puluh, sejauh ini tidak pernah mendapat nilai.

Melalui blockchain, basis data terdesentralisasi di mana semua transaksi dienkripsi dan disimpan dengan cara yang anti-rusak, transaksi dapat dilakukan tanpa bank atau perantara lain dan hak milik dapat dilindungi.

Pendukung teknologi berspekulasi bahwa pada titik tertentu segalanya – mulai dari tiket konser hingga rumah – akan disimpan di blockchain.

Written By
More from Hulwi Zafar

Di Stasiun Luar Angkasa Internasional (IS), para astronot sedang berlibur untuk merayakan Natal.

Houston – Tidak hanya itu Tanah keren abis Di hari Natal Seperti...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *