Arab Saudi telah menyerukan pemboikotan semua produk Turki karena Erdogan

Jakarta, CNN Indonesia –

Kepala Kamar Dagang Arab Saudi, Ajlan al-Ajlan, meminta semua untuk bekerja sama TurkiTermasuk impor, investasi dan pariwisata.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan ini setelah berkomentar Erdogan.

Al-Ajlan, pada bagiannya, mengatakan, “Merupakan tanggung jawab setiap Saudi, pedagang dan konsumen, baik dengan mengorbankan pariwisata atau industri pariwisata, untuk mensponsori semua warga Turki sebagai tanggapan atas tanggapan bermusuhan pemerintah Turki terhadap kepemimpinan kami, negara kami dan warga negara kami.” Di Twitter, dari Al Arabiya, Selasa (6/10).


Erdogan sebelumnya mengatakan bahwa banyak negara di Teluk Arab mengejar kebijakan yang membuat kawasan itu tidak stabil, menargetkan Turki.

Berbicara di Majelis Umum Turki Kamis lalu, Erdogan mengatakan: Namun, dengan kehendak Allah, kami akan terus mengibarkan bendera kami di daerah ini selamanya. ”

Al-Ajlan mengatakan seruannya akan mempengaruhi ribuan eksportir Turki pada saat ekonomi negara itu memburuk.

Lira Turki terdepresiasi terhadap dolar AS minggu lalu.

Efek dari virus corona Ditambah dengan krisis mata uang yang dimulai pada tahun 2018, telah menyebabkan krisis ekonomi yang parah. Bank sentral Turki telah menyusut hampir setengah tahun ini.

Presiden Erdogan menyalahkan aktor asing atas keruntuhan ekonomi Turki. Dia mengatakan pada bulan Mei bahwa plot asing mencoba mengganggu bisnis pemerintah.

Kelompok oposisi menyerukan boikot pemilu sela sebagai protes atas penggulingan Erdogan.

Mantan Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu mengatakan bulan lalu bahwa al-Barak telah “menghancurkan ekonomi Turki” dan bahwa kerabat adalah satu-satunya alasan penunjukan Al-Barak.

“Satu orang harus bertanggung jawab atas hilangnya lira,” lapor kantor berita Turki. Dinding.

Argumen lain dari kritik Erdogan adalah bahwa pemerintah Turki lebih peduli untuk menang di medan perang daripada memperbaiki krisis ekonomi.

READ  Apakah mereka menginginkan kudeta?: Tentara Prancis bersiul pada para jenderal

Erdogan juga dikreditkan dengan menggunakan sumber daya pemerintah yang besar untuk berperang di Suriah, Libya dan sekarang Azerbaijan.

(ndn / dea)

[Gambas:Video CNN]

Written By
More from Lukman Haq

Kasus virus Corona muncul kembali, Spanyol mengumumkan keadaan darurat

Madrid, Kompas dot com – Untuk kedua kalinya Orang Spanyol Proklamasi Darurat...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *