Apakah Anda ingin operasi hidung? Inilah kondisinya



JAKARTA – Operasi Hidung (Rinoplasti) bukan hanya tentang mengubah penampilan untuk meningkatkan kepercayaan diri, tetapi juga tentang kesehatan Anda. Ahli bedah plastik rekonstruktif dan estetik Arif Tri Prasetyo dari RS Santosa Bandung Kopo menjelaskan, bedah plastik rekonstruktif bertujuan untuk memperbaiki bagian yang abnormal agar mendekati normal.

Misalnya, seseorang mengalami kecelakaan di mana hidungnya patah dan sulit bernapas. Sedangkan bedah plastik kosmetik dilakukan untuk memperbaiki penampilan pasien. Untuk bedah kosmetik hidung, pasien harus memiliki keluhan seperti rasa percaya diri saat berkonsultasi dengan dokter.

Jika menurut dokter pasien memang memenuhi syarat untuk menjalani operasi plastik, masih ada syarat yang harus dipenuhi. “Sebaiknya Penyaringanapakah ada penyakit penyerta atau tidak. Jika demikian, maka harus dibuang terlebih dahulu. Misalnya diabetes atau tekanan darah tinggi harus segera disembuhkan. Karena bukan berarti langsung dihukum, ”kata Arif, Kamis.

Selain itu, harus dipastikan bahwa pasien ingin melakukan operasi hidung sendiri, bukan di bawah tekanan orang lain. Selama konsultasi, dokter menjelaskan jika karena alasan apapun keinginan pasien tidak dapat dipenuhi. “Tidak semuanya bisa dilakukan, misalnya Anda benar-benar ingin mengangkat hidung, tetapi jaringan hidung tidak kuat.”

Pada operasi hidung dapat digunakan implan atau jaringan tubuh itu sendiri (autologous) yaitu tulang rawan telinga, septum hidung atau tulang rusuk. “Tren saat ini adalah menggunakan jaringan tulang rusuk tubuh sendiri. Hasilnya lebih bagus karena kita pakai bahan dari tubuh itu sendiri untuk membentuk hidung, ”ujarnya.

Proses operasi silikon hidung relatif lebih cepat dibandingkan tulang rawan tubuh pasien. Dengan silikon, operasi bisa memakan waktu hingga satu jam. Pasien biasanya dibius lokal. Selama operasi untuk mengangkat tulang rawan dari telinga atau tulang rusuk, dibutuhkan tiga sampai lima jam saat pasien berada di bawah pengaruh bius total.

READ  Lakukan semua halaman ini untuk menghindari penyakit vaskular

Saat tulang rawan dikeluarkan dari tulang rusuk, dokter mengangkat tulang rawan dengan memotong sekitar 2-3 inci ke dalam dada. Setelah operasi hidung selesai, biasanya penderita mengalami pembengkakan, terutama pada minggu pertama. Pasien harus menjaga kebersihan area pembedahan untuk mencegah infeksi. Hasil operasinya benar-benar terlihat setelah beberapa bulan.

Tren apa yang disukai pasien operasi hidung? “Karena kami di Asia, kami menggunakan teknik ini Rinoplasti Asia, itu juga politik Korea. Kebanyakan minta bentuk hidungnya seperti artis Korea, ”ujarnya.

Namun, ini tidak berarti bahwa pasien harus meniup ginseng ke pantai untuk mendapatkan hidung seperti idola mereka. Keterampilan ahli bedah plastik di Indonesia sama baiknya dengan di negara lain, katanya. Selama pandemi COVID-19, jumlah pasien yang menjalani operasi darurat mengalami penurunan.

“Untuk menukarkan keadaan darurat tidak terlalu banyak untuk jumlah pasien yang lebih sedikit, umumnya operasi plastik rekonstruktif, yang pernah mengalami kecelakaan kerja, kecelakaan lalu lintas, luka bakar, tidak terlalu banyak. “Sebagian besar operasi direncanakan (elektif). Pasien tidak menerima pengobatan sampai mereka dipastikan negatif untuk COVID-19. -19.

Meskipun kami tinggal di ruang operasi, kami memakai masker N95 dan Wajah pelindung“Dia menjelaskan. Bisakah ahli bedah plastik mengkhususkan diri dalam mengenali bentuk hidung yang dioperasi? Penelitian bertahun-tahun tentang wajah manusia dapat mengetahui hidung mana yang merupakan hasil dari ruang operasi.”

Sulit untuk menjelaskan karakteristiknya, tetapi pelajaran penerbangannya memungkinkan Anda untuk membedakannya. Soal pengacara Pinangki, Sirna Malasari, yang membahas operasi hidung, Arif tak bisa berkomentar banyak karena terbatasnya foto yang beredar.

Gunakan foto unggulan bentukjadi saya tidak tahu mengapa bayangan dari bentuk itu bisa membuat hidung terlihat bagus. “

READ  13,2% -19 pasien meninggal memiliki riwayat hipertensi, bagaimana mencegahnya?

Sumber berita: ANTARA.

Written By
More from Munir Rad

Apple memperluas model iPhone lama dengan mengatasi kekurangan stok

Jakarta (Antara) – Apple dikabarkan telah mengalokasikan iPhone lawas untuk mengisi kekosongan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *