5 Cara Menurunkan Berat Badan untuk Diabetes

Jakarta, CNN Indonesia –

Cara berorganisasi Penderita diabetes Anda ingin menurunkan berat badan. Ikuti beberapa jalur Untuk menurunkan berat badan Untuk penderita diabetes berikut.

Penurunan berat badan akan diikuti oleh kelelahan dan kelelahan yang terus menerus. Tapi penderita diabetes tidak perlu terlalu serius menangani berat badannya.

Studi kami menemukan bahwa ketika seseorang kehilangan sekitar 7 persen dari berat badannya, laju metabolisme meningkat 57 persen. WebMD

Kunci diet sehat adalah mendapatkan keseimbangan yang tepat antara karbohidrat, lemak, dan protein.

“Satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengurangi karbohidrat,” kata Heme. Karbohidrat menyebabkan pankreas melepaskan insulin.

Saat memilih karbohidrat, pilih sayuran yang tidak meningkatkan gula darah dan tinggi serat.

Berikut beberapa cara menurunkan berat badan bagi penderita diabetes Kesehatan Harian.

1. Tetapkan tujuan yang realistis

Diet yang diperkaya adalah program penurunan berat badan tidak permanen. Daripada mencoba menurunkan berat badan dengan cepat, cobalah fokus pada perubahan jangka panjang dan jangka panjang.

Salah satu cara untuk mengontrol diabetes adalah dengan menurunkan berat badan. Orang yang menurunkan berat badan lebih mungkin untuk menurunkan berat badan seiring bertambahnya usia.

2. Tingkatkan aktivitas fisik

Selain diet, olahraga penting untuk menurunkan berat badan. Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang menurunkan berat badan dan meningkatkan aktivitas fisik kehilangan banyak lemak tubuh.

Menurut sebuah studi tahun 2019, 90 persen dari mereka yang menurunkan berat badan setuju untuk berolahraga setidaknya satu jam sehari. Kebanyakan dari mereka lebih suka berjalan kaki.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan 150 menit aktivitas fisik per minggu.

Olahraga merupakan salah satu cara bagi penderita diabetes untuk menurunkan berat badan. (morgueFile / jzlomek)

3. Jadwalkan waktu makan

Pengaruh sarapan pada penurunan berat badan masih kontroversial. Ada yang mengatakan bahwa setelah sarapan, nafsu makan meningkat. Beberapa orang mengatakan bahwa sarapan sangat membantu Anda menurunkan berat badan.

READ  Kasus Gejala Hipoksia Terjadi di Jawa Tengah, Segera Daftarkan Dinkes

Namun, American Diabetes Association (ADA) merekomendasikan untuk tidak melewatkan sarapan pagi. Para ahli mengatakan bahwa makan tiga kali sehari secara berkala dapat membantu. Ini memungkinkan tubuh untuk memanfaatkan insulin dengan lebih baik.

Sertakan karbohidrat tinggi serat yang sehat dalam sarapan Anda, seperti biji-bijian, buah-buahan, dan produk susu rendah lemak, untuk mengontrol gula darah Anda.

4. Kurangi kalori

Makan lebih banyak kalori dan lemak dapat menurunkan gula darah Anda. Asupan kalori penting untuk menurunkan berat badan.

Dianjurkan untuk berkonsultasi dengan ahli diet untuk menentukan jumlah kalori yang Anda kurangi.

5. Makan serat

Mengurangi kalori bukanlah tugas yang mudah. Makan makanan berserat tinggi untuk memperbaikinya. Makan serat membantu mengontrol kadar gula darah.

Makanan berserat tinggi umumnya rendah kalori. Serat dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

(sepuluh)

[Gambas:Video CNN]

Written By
More from Saddam Javed
Tiga harimau sumatera langka tewas dalam jebakan
AP (AP) – Tiga harimau sumatera langka mati di jebakan di Indonesia....
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *