Seperti yang Anda lihat, ada rekor asteroid yang mendekati Bumi pada hari Jumat tanggal 13

Bisnis.com, Jakarta – Semakin sulit ketika rahasia Jumat 13 2020 terungkap Asteroid Mendekati bumi dengan jarak log terdekat hari itu. Nyatanya, dia bahkan tidak menyadari keberadaannya NASA.

Jumat, Batuan Luar Angkasa (2020 VT4), sangat dekat dengan planet kita. Meskipun hari ini mungkin tidak dianggap beruntung bagi sebagian orang, bumi sedang beruntung saat ini. Pengamatan menunjukkan bahwa asteroid hanya berjarak 250 mil (400 km) dari planet kita.

Sebagai perbandingan, rata-rata bulan berjarak 238.855 mil dari Bumi.

B Ahli astronomi Satu-satunya pendekatan untuk VT4 2020 dan sistem peringatan terestrial terakhir (ATLAS) dari sistem terestrial asteroid (ATLAS) dieksplorasi dan dilihat hanya ketika jauh dari planet kita. Ini karena asteroid berada di “titik buta” astronomi, matahari.

Menurut astronom, yang berada sangat dekat dengan planet kita, gravitasi mengubah atmosfer asteroid.

Astronom Tony Dan, dikutip oleh Express, mengatakan:

Asteroid itu hanya setinggi lima sampai sepuluh kaki[5 sampai 10 m]sehingga ia akan terbakar di atmosfer meskipun bertabrakan dengan planet kita.

Ini adalah rekor terdekat dengan steroid, setelah memecahkan rekor sebelumnya pada awal tahun ini. Pada 16 Agustus, perkiraan sebelumnya tentang ukuran Asteroid QG 2020 berjarak sekitar 2.000 mil dari planet ini.

Meskipun asteroid besar tidak mungkin menghantam bumi, ada 300.000 kemungkinan pesawat ruang angkasa dapat menyebabkan kerusakan di Bumi setiap tahun.

Konten premium

Masuk / Daftar


Bisnis Indonesia telah bermitra dengan 3 media untuk menggalang dana untuk pengobatan pasien kolera dan warga yang berwisata melalui Indonesia Food Bar Foundation (BII 200-5202-055).
Ayo donasi sekarang! Klik disini Untuk lebih jelasnya

READ  Satu tahun setelah misi luar angkasa, Hayabusa membawa 2 sampel Bumi dari Ryugu.


Written By
More from Hulwi Zafar

Spesies Kelelawar Baru Ditemukan di Spanyol, Apa Istimewanya? Semua halaman

KOMPAS.com- Ada banyak spesies di seluruh dunia Kelelawar. Baru-baru ini, sebuah penemuan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *