Samsung UFS 4.0: memori smartphone menggandakan kecepatan

Samsung UFS 4.0: memori smartphone menggandakan kecepatan

Divisi semikonduktor Samsung memperkenalkan standar penyimpanan Universal Flash Storage (UFS) 4.0 untuk pertama kalinya, bahkan sebelum JEDEC akhirnya menetapkannya. Fokusnya adalah menggandakan kecepatan dua jalur transmisi, yang bersama-sama sekarang mencapai throughput 46,4 Gbit/dtk atau 5,8 GB/dtk.

Namun, modul memori UFS 4.0 pertama tidak menghabiskan batas ini: Samsung menjanjikan hingga 4,2 GB/dtk untuk membaca dan 2,8 GB/dtk untuk menulis. Kecepatan meningkat, terutama dalam menulis – penyimpanan UFS 3.1 masih mencapai 2,1 GB/dtk untuk membaca dan 1,2 GB/dtk untuk menulis. penasaran: Pengumuman Samsung dibuat melalui Twitter.

Pada tahun 2018, kecepatan tulis dengan UFS 3.0 masih rendah yaitu 410 MB/s. Sejak saat itu, JEDEC telah memperkenalkan, antara lain, fungsi di mana beberapa sel memori hanya ditulis dengan satu bit, bukan tiga. untuk meningkatkan kinerja. Apa yang disebut cache sel tingkat tunggal ini juga umum di SSD PC.

Modul UFS 4.0 dikatakan agak lebih cepat daripada SSD PCIe 3.0 dengan nilai transfer yang dikutip dalam hal pergerakan data sekuensial. Samsung tidak memberikan informasi IOPS untuk akses acak. Peningkatan efisiensi bahkan lebih besar untuk smartphone yang terutama ditujukan untuk UFS 4.0: membaca dan menulis data dikatakan 46% lebih efisien dibandingkan dengan UFS 3.1, yang mengarah ke masa pakai baterai yang lebih lama Baterai yang berpotensi lebih lama – Samsung memimpin nilai 6MB/ s per miliamp aktif.

Flash UFS 4.0 juga hadir sebagai blok bangunan lapisan memori bertumpuk dengan pengontrol terintegrasi yang hanya setebal 1mm dan memiliki kapasitas total hingga 1TB chip memori tunggal di smartphone. Samsung ingin memulai produksi massal pada kuartal ketiga 2022, sehingga UFS 4.0 akan tersedia untuk generasi smartphone Galaxy S23 musim semi mendatang.

READ  Peningkatan Windows 11: Cara mengaktifkan TPM 2.0 di pengaturan BIOS

Lawan Kioxia (sebelumnya Toshiba) mengumumkan penyimpanan UFS generasi berikutnya pada Februari 2022, tetapi tanpa secara eksplisit menyebutkan versi 4.0. Sejak itu, pabrikan telah mengirimkan salinan pertama – dikatakan secepat Samsung,


(mma)

Ke halaman rumah

Written By
More from Munir Rad
Souldiers: rilis selanjutnya untuk Metroidvania
Penerbitan Metroidvania Soulders ditunda sesaat sebelum rilis yang dijadwalkan. Pengembang Retro Forge...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *