Perjalanan luar angkasa: Jeff Bezos menonjol dengan “Blue Origin” Elon Musk – ekonomi

Untuk waktu yang lama, sepertinya pendiri Amazon Jeff Bezos akan tertinggal dalam kompetisi miliarder untuk menaklukkan ruang: pembuat roket Space-X Elon Musk diizinkan untuk mengirim astronot ke dunia. ‘ISS sejak tahun lalu, dan pariwisata luar angkasa Richard Branson perusahaan Virgin Galactic telah menyelesaikan penerbangan uji pertama mereka di luar angkasa dengan astronot mereka sendiri. Bagaimana dengan perusahaan roket Bezos, Blue Origin? Tersingkir dari kompetisi NASA untuk kapal tanker penumpang pribadi ke ISS dan ingin melakukan penerbangan astronot pertama roketnya pada 20 Juli, 52 tahun setelah pendaratan pertama Apollo di bulan Gembala Baru bahkan mulai mempersiapkan perjalanan wisata ke luar angkasa.

Kemungkinan besar, Jeff Bezos, 57, akan menjadi yang pertama dari trio miliarder yang terbang ke luar angkasa sendiri. “Saya telah bermimpi pergi ke luar angkasa sejak saya berusia lima tahun,” kata Bezos Instagram, di mana dia mengumumkan dia akan berada di penerbangan kru pertama Blue Origin – bersama dengan saudaranya Mark Bezos dan turis lain yang saat ini sedang diidentifikasi dalam lelang internet. “Melihat bumi dari luar angkasa mengubah Anda,” kata Bezos dalam sebuah video musik, “itu mengubah hubungan Anda dengan planet ini dan umat manusia”.

Jeff Bezos, yang memulai di luar angkasa hanya dua minggu setelah mengundurkan diri sebagai bos Amazon, bergantung pada pesawat ruang angkasa yang telah berulang kali berhasil untuk eksperimen sains di orbit bumi yang lebih rendah, tetapi gagal tidak pernah mengangkut orang. Tawaran untuk tempat ketiga dalam kapsul enam kursi adalah $ 2,8 juta – untuk penerbangan sepuluh menit di ketinggian sekitar 100 kilometer.

READ  Pesawat ulang-alik NASA mengandung lebih banyak sampel steroid dari yang diharapkan

Written By
More from Hulwi Zafar

Gila! Bank ini menawarkan promosi suku bunga 4,4%

Jakarta, CNBC Indonesia – Suku bunga KPR yang tinggi diketahui membuat harga...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *