NASA bersiap untuk mengungkap rahasia Benu Asteroid, batu yang bisa menghantam bumi

Logo NASA. (Shtertotock)

Hitekno.com – NASA Menggunakan Pesawat luar angkasa OSIRIS-REx sedang bersiap untuk mengambil sampel dari batuan tersebut Asteroid Benunu. Rencananya proyek ini akan dimulai pada 20 Oktober 2020.


Ia dikatakan mampu mengungkap rahasia asteroid di sekitar bumi melalui penggunaan sampel batuan.


Sebelum sampel, para ahli telah mengumpulkan apa yang mereka pikirkan dan ketahui tentang steroid Bumi di dekatnya.


Misi pengembalian sampel steroid pertama NASA sekarang tahu lebih banyak tentang materi yang akan dikumpulkannya dalam beberapa minggu. Dalam koleksi khusus enam makalah yang diterbitkan hari ini di jurnal Science and Science Progress, ilmuwan misi OSIRIS-REx menyajikan penemuan baru tentang bahan lantai. Asteroid Benu, Karakteristik geologi dan sejarah dinamisTulis NASA.


Saat halaman dimulai Matahari, Sabtu (10/10/2020) NASA menduga sampel Benu yang dikirim mungkin berbeda dengan yang ada di pengumpulan metrik Bumi.


Para peneliti didasarkan pada pemetaan berkualitas tinggi di sekitar teropong sejak pesawat luar angkasa dimulai pada 2018.


Harapan mereka adalah bahwa pekerjaan mereka akan mengisi celah yang signifikan dalam pemahaman kita tentang steroid. NASA mengklaim, Benu memiliki unsur yang kita tahu penting bagi kehidupan di bumi.


Salah satu makalah, yang dipimpin oleh Amy Simon di Pusat Penerbangan Luar Angkasa Godard NASA di Greenland, Maryland, menunjukkan bahwa bahan organik yang mengandung karbon tersebar di halaman steroid, di mana misi tersebut dipimpin oleh Osiris-Rex di Nightlingel, stasiun sampel utama. Eksperimen pengumpulan sampel pertama dilakukan di 20 OktoberTulis NASA.


Temuan ini menunjukkan bahwa mineral lembab dan bahan organik mungkin ada dalam sampel yang dikumpulkan.

READ  Ilmuwan mengatakan bintang The Beatles tidak terlalu besar


Zat organik ini seringkali mengandung karbon dalam senyawa biologis atau biologis.


Asteroid Benu. [NASA]


Para ilmuwan sedang merencanakan eksperimen terperinci pada molekul organik ini, dan berharap sampel yang dikembalikan akan membantu menjawab pertanyaan kompleks tentang asal mula air dan kehidupan di Bumi.“NASA menjelaskan.


Ada teori bahwa kehidupan dimulai di Bumi sebagai hasil tabrakan antara asteroid yang membawa air dan molekul organik. Tidak ada bahaya asteroid seperti Bennu akan berakhir di Bumi.


Benu adalah ancaman keamanan potensial bagi planet kita karena pada tahun 2100-an, kemungkinan bertabrakan dengan kita adalah 1.700. Ini mungkin kesempatan kecil, tetapi mempelajari astroid membuatnya semakin penting.


Asteroid Benu. [NASA]
Asteroid Benu. [NASA]

Dalam waktu kurang dari dua minggu, NASA akan mengambil sampel 60 gram batuan lepas dari Benin. Ini diharapkan kembali ke Bumi pada tahun 2023.


Jadi kita harus bisa mengungkap beberapa rahasia seputar astrologi dan asal usulnyaTulis NASA.


Rencana NASA adalah mengambil sampel dari astronot Benu menggunakan pesawat luar angkasa OSIRIS -REx. (Surah.com / Dythia Novianty).



Written By
More from Hulwi Zafar

Eric Tohir memecat perusahaan baru milik negara PT PPA selama 3 bulan

Jakarta, Kompas dot com – Menteri BUMN Eric Tohir Lakukan perbaikan yang...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *