“Mungkin dia seharusnya melakukannya”: Trump memuji larangan Twitter Nigeria

“Mungkin dia harus melakukannya”
Trump memuji larangan Twitter Nigeria

Sejak Donald Trump dilarang dari Twitter, dia tidak lagi berhubungan baik dengan perusahaan. Karena itu, dia dengan tegas menyambut kenyataan bahwa platform tersebut sekarang diblokir di Nigeria. Ini juga memicu spekulasi tentang pencalonan lain.

Mantan Presiden AS Donald Trump memuji penguncian Twitter di Nigeria. “Lebih banyak negara harus melarang Twitter dan Facebook karena mereka tidak mengizinkan ekspresi bebas dan terbuka – semua suara harus didengar,” kata Trump, yang akunnya di layanan pesan singkat diblokir pada Januari. Trump menambahkan: “Mungkin saya seharusnya melakukannya ketika saya menjadi presiden.”

Bos Facebook Mark Zuckerberg meneleponnya berulang kali, datang ke Gedung Putih untuk makan malam dan mengatakan betapa hebatnya dia. Di akhir pernyataannya, Trump membubuhkan “2024?” – Tahun ini ada pemilihan presiden lagi di Amerika Serikat. Trump telah berulang kali menggoda fakta bahwa dia bisa mencalonkan diri lagi sebagai kandidat Partai Republik.

Pemerintah negara bagian Nigeria di Afrika Barat secara mengejutkan mengumumkan Jumat lalu bahwa mereka akan memblokir akses ke Twitter bagi kebanyakan orang di negara itu. Platform tersebut sebelumnya menghapus tweet kontroversial dari Presiden Nigeria Muhammadu Buhari dan menangguhkan akun kepala negara selama dua belas jam.

Trump dilarang dari Twitter, Facebook dan Youtube pada Januari tak lama sebelum masa kepresidenannya berakhir. Pemicunya adalah penyerbuan Capitol Amerika Serikat oleh para pendukungnya – dan dia menyatakan simpatinya kepada para penyerang. Dia juga mengklaim tanpa bukti bahwa kemenangannya dalam pemilihan presiden November dicuri oleh penipuan. Dia menaikkan ketegangan. Lebih dari 80 juta pengguna telah mengikuti Trump di Twitter – akunnya sejauh ini merupakan saluran komunikasi terpentingnya sampai dia diblokir.

READ  PM Armenia mengumumkan "gencatan senjata" di Nagorno-Karabakh
Written By
More from Lukman Haq
Von der Leyen menanggapi – Bagaimana Johnson memenangkan pertempuran vaksin UE – Kebijakan luar negeri
Yang dia butuhkan hanyalah panggilan telepon … Perdana Menteri Inggris Boris Johnson...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *