Microsoft memperluas distribusi Windows 11 versi 22H2

Microsoft memperluas distribusi Windows 11 versi 22H2

Semua pengguna sekarang akan menerima pembaruan setelah pencarian manual. Namun, masih ada dua pengecualian. Masalah dengan driver audio Intel dan driver printer Microsoft memblokir pembaruan ke Windows 11 versi 22H2.

Microsoft sekarang memberi lebih banyak pengguna kesempatan untuk menginstal pembaruan fitur Windows 11 besar pertama. Memasuki Dasbor Status Rilis berdasarkan Versi 22H2 sekarang ditawarkan kepada semua pengguna yang memeriksa pembaruan secara manual – dengan beberapa pengecualian.

Sejak rilis Pembaruan Windows 11 2022, pembaruan hanya tersedia untuk pengguna tertentu yang telah memeriksa pembaruan sendiri. Microsoft ingin memastikan bahwa sesedikit mungkin pengguna mengalami masalah saat beralih ke versi baru sistem operasi.

Sekarang, pembaruan tidak ditampilkan dalam pencarian manual jika Microsoft mengidentifikasi kemungkinan masalah untuk sistem yang bersangkutan. Sebagai contoh, perusahaan mengutip aplikasi yang tidak kompatibel. Dalam kasus ini, apa yang disebut Safeguard Hold berlaku, yang hanya dicabut oleh Microsoft segera setelah solusi masalah tersedia.

Pengguna perangkat dengan prosesor Intel Core Generasi ke-11 yang menggunakan driver audio Intel Smart Sound Technology (Intel SST) versi 10.29.0.5152 atau 10.30.0.5152 saat ini terpengaruh. Menurut Microsoft, driver yang diperbarui (versi 10.30.00.5714 dan 10.29.00.5714) sudah tersedia, yang mungkin perlu diperoleh pengguna dari produsen perangkat mereka.

Masalah lain ada dengan driver printer IPP Class Driver atau Universal Print Class Driver yang disediakan oleh Microsoft. Mereka hanya dapat mendukung pengaturan pabrik printer dan tidak ada fungsi tambahan untuk pencetakan dupleks. Perusahaan merekomendasikan untuk menghapus semua printer menggunakan driver ini sebelum menginstal Windows 11 versi 22H2.

Pembaruan Windows 11 2022 menghadirkan berbagai fitur baru. Antara lain, pengguna sekarang dapat membuat ulang folder di menu Start. Seret dan lepas ke bilah tugas juga berfungsi kembali. Aplikasi Pengelola Tugas dan Pengaturan juga telah dirombak. Inovasi lain seperti tab di file explorer akan menyusul selama sebulan.

READ  Aplikasi Android di Windows: panduan pengembang

Written By
More from Munir Rad
Bukan Israel, Intelijen Prancis Sebut Rudal Palestina Ledakan Rumah Sakit Gaza
“Apa yang Anda pikirkan jika Anda mendengar kata ‘kecerobohan’?” Mungkin Anda akan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *