Melalui lubang jarum: Solar Orbiter menghadapi manuver paling berisiko


Untuk maju, terkadang Anda harus mengambil risiko. Solar Orbiter seharusnya merevolusi pandangan kita tentang matahari, tetapi membutuhkan rute penerbangan yang kompleks. Sekarang probe akan segera mencapai titik kritis di mana semua manuver harus berhasil.

Probe matahari lewat tepat di atas bumi dengan kecepatan tinggi

Seperti yang ditulis ESA dalam pembaruan ke Solar Orbiter, probe saat ini kembali ke Bumi sesuai rencana, untuk mendapatkan momentum kuat lainnya menggunakan gravitasi. Manuver sangat penting untuk masa depan Pelaksanaan misi, di mana kutub matahari akan langsung dipetakan untuk pertama kalinya. Dengan terbang lintas pada 27 November, probe juga akan memiliki manuver paling berisiko dari seluruh perjalanan.
Solar Orbiter hanya perlu melewati bumi

“Pada pendekatan sekecil apa pun, probe akan berada sekitar 460 km di atas planet kita,” kata INI. Ini mungkin tampak seperti jarak yang jauh untuk kondisi Bumi, tetapi dibandingkan dengan rute perjalanan melalui tata surya bagian dalam, ini adalah jarak yang hampir dapat diabaikan. Tim pasti telah meramalkan impuls fiskal yang sesuai pada 25 November, dan sehari kemudian, tidak ada jalan untuk kembali.

Solar Orbiter kemudian melintasi wilayah orbit rendah Bumi, di mana Stasiun Luar Angkasa Internasional dan banyak satelit lain mengorbit planet kita. “Ada juga banyak puing-puing luar angkasa di sini, jadi ada sedikit risiko tabrakan antara Solar Orbiter dan puing-puing luar angkasa,” kata ESA.

Lebih cepat

Karena percepatan ekstrim yang dialami probe setelah terbang lintas, para ilmuwan hanya perlu khawatir sekitar satu jam sebelum semua zona bahaya dilintasi. Tujuan berikutnya: penerbangan lain di atas Venus, yang kemudian dibawa oleh Solar Orbiter ke kutub matahari.


Ruang, perjalanan ruang angkasa, ruang, bumi, planit, perubahan iklim, dunia, bintang, bola, pemanasan global, ruang, planet bumi, kota, benua
Ruang, perjalanan ruang angkasa, ruang, bumi, planit, perubahan iklim, dunia, bintang, bola, pemanasan global, ruang, planet bumi, kota, benua

READ  Nokia sebenarnya meluncurkan laptop X14 buku bersih, seperti apa tampilannya
Written By
More from Munir Rad
5 5 smartphone Xiaomi dijual
Jakarta, Seluler. INDO – Xiaomi memiliki beragam produk mulai dari smartphone dasar...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *