Mantan penasihat Boris Johnson tidak pernah ingin mempertahankan kesepakatan Brexit

Perselisihan di Irlandia Utara telah menjadi titik penting dalam negosiasi Brexit antara London dan Brussels. Sekarang Dominic Cummings, mantan kepala penasihat Perdana Menteri, mengungkapkan niatnya yang sebenarnya.

Mantan Kepala Penasihat Perdana Menteri Inggris Boris JohnsonDominic Cummings mengatakan dia tidak pernah bermaksud melakukan itu Brexit-Perjanjian dengan UE juga Irlandia Utara untuk diamati.

Rencananya adalah untuk mencapai kesepakatan dengan Brussel dalam pembicaraan keluar untuk memenangkan pemilihan umum 2019 dan kemudian “menyingkirkan partai-partai yang tidak kita sukai,” tulis orang paling kuat kedua di kursi pemerintah Amerika Serikat di London . Downing Street di Twitter.

Protokol Irlandia Utara akan diganti

Menteri Brexit Inggris David Frost sebelumnya menuntut dalam pidato Uni Eropa bahwa Protokol Irlandia Utara, yang ia sendiri negosiasikan kurang dari dua tahun lalu, diganti dengan kesepakatan baru. “Protokolnya tidak berfungsi,” kata Frost, mengancam akan mengesampingkan sebagian perjanjian melalui mekanisme darurat. Namun, dia menunjukkan bahwa meskipun ada keraguan, pemerintah Inggris pada awalnya mencoba menerapkan protokol tersebut.

“Dia harus mengatakannya!” Cummings mengomentari jaminan Frost bahwa kesepakatan itu ditandatangani dengan itikad baik. Bagaimanapun, dia tidak pernah bermaksud untuk mempertahankan kesepakatan itu. Cummings, yang meninggalkan pemerintahan dalam konflik akhir tahun lalu, tidak dapat menahan pukulan kepada mantan bosnya Johnson: Johnson “jelas tidak pernah mengerti apa yang sedang terjadi”.

Cummings dipandang sebagai dalang di balik keberhasilan kampanye pendukung Brexit dalam referendum Eropa 2016 dan kemenangan telak Johnson dan Tories dalam pemilihan umum 2019. Namun, tahun lalu, ada jeda dengan Perdana Menteri. Sejak itu, mantan kepala penasihat hampir tidak pernah melewatkan kesempatan untuk menggambarkan pemerintah secara buruk.

READ  Bundeswehr merencanakan empat penerbangan baru: Lufthansa membawa orang-orang yang diselamatkan ke Frankfurt
Written By
More from Lukman Haq
AS: Rekam gelombang panas diperkirakan di bagian barat negara itu
Puluhan juta orang di barat Amerika Serikat sedang mempersiapkan rekor gelombang panas...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *