Mantan kepala strategi: Trump memaafkan Bannon

Trump hanya presiden Amerika Serikat dalam beberapa jam – dia menggunakan waktu untuk memberikan bantuan hukum kepada mantan rekannya. Menurut beberapa media Amerika, dia memutuskan untuk memaafkan mantan kepala strateginya Bannon.

Pada hari terakhirnya menjabat, Presiden AS Donald Trump membuat keputusan untuk mengampuni mantan kepala strateginya Steve Bannon, seperti yang dilaporkan beberapa media AS, mengutip karyawan Gedung Putih.

Bannon adalah salah satu pendiri platform Internet “Breitbart” dan merupakan salah satu suara paling berpengaruh di kubu ultra-konservatif politik Amerika. Dia ditangkap pada Agustus 2020 karena menggelapkan uang dari penggalangan dana online untuk membangun tembok di Meksiko.

Prosesnya akan dimulai pada bulan Mei

Bannon mengaku tidak bersalah dan dibebaskan dengan jaminan. Dia menampilkan dirinya sebagai korban penganiayaan politik. Uji coba dijadwalkan akan dimulai pada Mei 2021.

Bannon bergabung dengan tim Trump pada 2016 dan bertanggung jawab atas kampanye tersebut. Pria berusia 67 tahun itu dikatakan telah memainkan peran utama dalam kesuksesan mengejutkan Trump pada saat itu.

Setelah kemenangan pemilu, Bannon menjadi kepala strategi Trump, tetapi harus mengundurkan diri pada 2017. Para kritikus menuduh Trump menggunakan kekuatan untuk memaafkan, khususnya, orang-orang yang dekat dengannya.

Rekan setia diampuni

Sesaat sebelum Natal, dia telah mengampuni beberapa rekan setianya, termasuk mantan kepala tim kampanyenya, Paul Manafort. Pada Juli 2020, orang kepercayaan lamanya, Roger Stone, dibebaskan dari penjara.

Pengampunan dari Bannon juga patut disoroti karena mantan kepala strategi telah didakwa tetapi belum dihukum. Biasanya, presiden Amerika memaafkan mereka yang telah divonis.


Written By
More from Lukman Haq

MLB mengubah bisbol: akhir dari home run?

Bayangkan jika Bundesliga punya bola pertandingan baru. Bola akan lebih cepat dengan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *