KTT G20 mengundang Indonesia, Putin dan Zeleninsky

KTT G20 di musim gugur
Indonesia Undang Putin dan Zeleninsky

G20 akan bertemu di pulau Bali Indonesia pada November. Anggotanya telah lama membahas apakah Rusia harus diizinkan untuk mengambil bagian dalam perang di Ukraina. Formula perjanjian sekarang berlaku Ya, tapi Ukraina harus datang. Putin sudah setuju, Zelenskyj masih ragu.

Indonesia telah mengundang Presiden Rusia dan Ukraina Vladimir Putin dan Vladimir Zelensky untuk menghadiri KTT Kelompok 20 di Bali pada bulan November. Presiden Indonesia Joko Widodo menegaskan kembali kesepakatan tersebut menyusul keluarnya Rusia dari G20.

Negara-negara Barat, khususnya Amerika Serikat, telah mendorong Rusia untuk menarik diri dari KTT G20. Indonesia memenangkan kursi kepresidenan G20 tahun ini dan telah menolak untuk tunduk pada tekanan Barat. Brasil dan China juga menentang pengusiran Rusia. Presiden AS Joe Biden dan lainnya telah menyampaikan undangan ke Ukraina, yang bukan anggota G20.

Menurut Widdo, kepala Kremlin berbicara dengan Putin pada hari Kamis. “Pada kesempatan ini, Presiden Putin mengucapkan terima kasih kepada Indonesia yang telah mengundangnya ke KTT G20,” katanya.

Zelensky mengatakan pada hari Rabu bahwa presiden Indonesia telah mengundangnya ke Bali. “Saya berterima kasih atas undangan menghadiri KTT G20,” tulis Zelensky di Twitter, Rabu. Pemain Ukraina itu belum mengkonfirmasi keikutsertaannya. Indonesia menjadi tuan rumah KTT G20 tahun ini. Pertemuan itu pada 15/16. Dijadwalkan November di Pulau Bali.

READ  Apakah sinyal radio misterius yang ditangkap oleh para astronom benar-benar merupakan tanda alien?
Written By
More from Saddam Javed
Pada hari itu, Presiden Indonesia memasuki tenda di ibu kota baru
hari Presiden Indonesia memasuki tenda di ibu kota baru 15/3/2022, 19:58 Akibat...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.