Ketua BaFin Branson merekrut direktur Commerzbank

DKetua Otoritas Pengawas Keuangan Federal (BaFin) yang mulai menjabat pada 1 Agustus Marc Branson, memberikan tanda pertama: ia membawa Kepala Bisnis Korporat, Birgit Rodolphe, dari Commerzbank di Bonn untuk pengawasan. Mulai 1 November, dia akan mengambil alih peran Managing Director di bidang resolusi. Rodolphe akan bertanggung jawab atas bidang pencegahan pencucian uang, yang menjadi semakin penting di BaFin.

Branson, yang masih menjadi kepala perusahaan Swiss sampai beberapa bulan yang lalu Pemantauan keuangan Dengan komitmen ini, Finma berhasil mengimplementasikan pengumumannya di komite keuangan Bundestag segera setelah pengangkatannya di musim semi: pada saat itu, penduduk asli Inggris dengan paspor Swiss mengatakan bahwa bekerja di pengawasan keuangan juga harus menarik bagi personel di keuangan. sektor. Manajer harus merasa menarik untuk bekerja untuk pengawasan di tengah karir mereka, katanya. Di hadapan anggota Bundestag, Branson berkata dengan percaya diri: “Jerman membutuhkan pengawasan keuangan kelas dunia.”

Setelah perselingkuhan Wirecard

Otoritas Bonn, yang bergantung pada Kementerian Keuangan Federal, jauh tertinggal setelah urusan Wirecard. Secara khusus, transaksi beberapa pegawai dengan saham penyelenggara jasa pembayaran pailit telah menggoyahkan kepercayaan publik. Branson harus menutup celah terakhir pada hari Rabu dengan penunjukan Thomas Pötzsch sebagai direktur eksekutif baru untuk pengawasan sekuritas dan manajemen aset, yang disebabkan oleh larangan kontroversial pada short selling. BaFin untuk tindakan Wirecard pada musim semi 2019 dan pengaduan pidana terhadap dua jurnalis dari Financial Times yang pada saat itu mengkritik perusahaan Dax.

Elisabeth Roegele, yang merupakan pengawas sekuritas utama BaFin pada saat itu, dilaporkan mengkampanyekan larangan penjualan singkat. Awal tahun ini, dia harus bergabung dengan pendahulu Branson Felix Hufeld setelah BaFin melaporkan seorang karyawan yang dicurigai melakukan insider trading saham Wirecard. Hingga saat ini, Pötzsch bertanggung jawab atas pemrosesan dan pencucian uang. “Penguatan tim manajemen BaFin ini merupakan langkah penting,” kata Branson.

READ  Jadwalkan Fenomena Alam Desember ini - Jupiter dan Saturnus mendekati Bumi 800 tahun kemudian, planet ganda
Written By
More from Hulwi Zafar
Asteroid Di Tempat Natal, gandakan monumen, periksa jaraknya
SUKABUMIUPDATE.com – Asteroid lebih besar dari Patung Liberty pada hari Natal 20:20...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *