Kematian di Kuba: badai tropis melanda Havana

Status: 04/06/2022 06:47

Sedikitnya tiga orang tewas dalam badai dahsyat di Kuba. Badai tropis telah menghancurkan rumah-rumah dan menyebabkan banjir di Old Havana. Sekarang dia pindah ke Florida.

Badai tropis telah menyebabkan banjir dan kehancuran di Kuba. Setidaknya tiga orang tewas di ibu kota, Havana. Kematian terjadi setelah rumah runtuh dan kecelakaan, seperti yang diumumkan kantor kepresidenan negara pulau sosialis itu di Twitter.

Central dan Old Havana termasuk di antara yang paling terpukul. Beberapa rumah rusak. Sekitar 400 orang ditempatkan di tempat penampungan darurat, lebih dari 1.800 tinggal bersama teman atau keluarga.

Menurut laporan, daerah bertekanan rendah telah membawa hujan lebat, badai petir, dan tornado ke Kuba bagian barat dan tengah. Banjir dilaporkan di sebagian besar lingkungan Havana, surat kabar Partai Komunis Granma melaporkan. Menurut perlindungan sipil, jaringan listrik juga rusak.

Beberapa orang mencoba membebaskan kendaraan dari air di Havana.

Gambar: dpa

Florida dan Bahama juga terpengaruh

Menurut US Hurricane Center NHC, itu adalah siklon tropis yang potensial. Selain Kuba, hujan lebat juga diperkirakan terjadi di beberapa bagian Florida dan Bahama yang berdekatan. Musim badai Atlantik dimulai awal bulan ini dan akan berlangsung hingga akhir November.

Badai menyapu Meksiko pertengahan minggu. Sedikitnya sebelas orang tewas di sana. 21 orang lainnya hilang, kata gubernur negara bagian Oaxaca di Meksiko selatan, Alejandro Murat.

READ  Antwerpen di Belgia: lima tewas dalam runtuhnya lokasi konstruksi - berita asing
Written By
More from Lukman Haq
Salju dan es menyebar di Jerman
Yang kuat Azores Atas menurut ramalan cuaca pulau-pulau Inggris yang sulit di...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.