Keempat bank ini buka untuk liburan Natal dan Tahun Baru, simak jadwalnya!

Bisnis.com, Jakarta – Selama libur Natal dan Tahun Baru 2021, sejumlah layanan perbankan akan diberikan sampai batas tertentu.Sebanyak empat bank besar terus memberikan layanan terbatas.

Pemerintah akan mengambil cuti pada 24-27 Desember 2020. Libur tidak akan berlaku pada 28, 29 dan 30 Desember 2020. Libur baru akan digelar kembali mulai 31 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021.

Meski berhasil, layanan perbankan dibatasi selama liburan Natal dan Tahun Baru dan sering kali fokus pada layanan nasabah atau publik.

Berikut adalah rencana dan layanan dari beberapa bank besar bagi mereka yang berencana berbisnis pada hari libur ini.

Bank BRI

PT Bank Rakiya Indonesia (Perso) TB. Dengan menerapkan protokol kesehatan standar, BRI menyediakan layanan operasional terbatas di 122 departemen BRI di seluruh Indonesia pada tanggal 26 dan 31 Desember. Layanan terbatas ini mencakup pembukaan, penarikan dan penyetoran rekening, layanan setoran kredit, setoran pendapatan negara, layanan penagihan dan layanan pengelolaan keluhan.

Layanan untuk menerima pembayaran layanan lain seperti SPBU / merchant pembelian BBM dan non BBM BRI memberikan layanan operasional terbatas pada tanggal 26 Desember 31 Desember dan 2 Januari 2021.

“Bridi bisa diakses melalui Brimmo, BRI Communications Center, 53.000 ATM, lebih dari 460.000 agen Blink Link, dan lebih dari 219.000 e-channel BRI,” ujarnya. A. Solichin Lutfinto dalam siaran pers.

Brimmo adalah aplikasi digital banking BRI yang menggabungkan layanan mobile banking dan internet banking. Pelanggan yang menggunakan ponsel iOS dan Android dapat mengunduhnya melalui App Store.

Nasabah menuju galeri e-banking Bank BRI pada Selasa (12/9) di Jakarta. – JIBI / Dwi Prasetya

Bank Mandiri

Apalagi saat musim natal, 24-27 Desember 2020, PT Bank Mandri (Perso) TB. Perusahaan mengoperasikan 160 cabang di seluruh Indonesia untuk menyediakan layanan perbankan terbatas, termasuk SPBU peritoneal dan pemesanan perbankan selama akhir pekan.

Sementara itu, selama musim liburan Tahun Baru, 31 Desember 2020 – 3 Januari 2021 hingga 214 cabang akan memiliki opsi untuk memberikan layanan perbankan terbatas, termasuk pengiriman orderan dan layanan terminal banking selama akhir pekan.

Randy As Aturira, Sekretaris Bandi Maniri Corp, mengatakan, pihaknya mengharapkan peningkatan signifikan dalam transaksi nasabah mulai 16-31 Desember 2020, sehingga batas pengisian ATM akan ditingkatkan selama itu.

Di mesin ATM, kami meningkatkan frekuensi perawatan atau perlindungan selama kerusakan mesin dengan berfokus pada tempat istirahat, mal, hotel, bandara, stasiun, pelabuhan, pompa bensin, gereja, dan tempat wisata. Siaran Pers, Sabtu (26/12/2020).

Pekerjaan pemeliharaan besar akan dilakukan pada 955 mesin ATM di area utama ini. Saat ini terdapat 13.176 mesin ATM Mandri di Indonesia yang terkoneksi dengan ATM Link Network, ATM Bersama, ATM Primima dan Visa / Plus untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabah.

Selain jaringan ATM, pihaknya telah menyiapkan jaringan perbankan elektronik dari 14.000 lembaga, seperti Mandy Online, SMS Banking dan Call Center, untuk membantu nasabah melakukan pembayaran, termasuk pembayaran seperti kewajiban debit.

Misalnya, kata dia, “Aplikasi online Mandiri kini bisa melayani semua transaksi nasabah, seperti transfer dana, pembukaan rekening, pemblokiran dan pemblokiran, kontrol transfer uang dan transaksi sewa, serta scan QRIS.”

Memungkinkan semua pelanggan perbankan online 24 jam untuk berkomunikasi dengan nyaman dan aman dalam bentuk informasi rekening, transaksi transfer, listrik, air, telepon genggam, kartu kredit, tiket pesawat dan kereta api, pajak, pendidikan, asuransi, dan pembayaran televisi ፡ Pencarian Pembelian langganan, internet atau pinjaman.

Pegawainya melayani di salah satu cabang PT Bank Mandri (Perso) Tibk.  Di Jakarta, Kamis (4/7).  Bisnis - Nurul Hidayat

Pegawainya melayani di salah satu cabang PT Bank Mandri (Perso) Tibk. Di Jakarta, Kamis (4/7). Bisnis – Nurul Hidayat

Bank BCA

Natal dan Malam Tahun Baru PT Bank Central Asia TB. Cabang akan ditutup mulai 24-25 Desember 2020 dan 31 Desember, 1 Januari 2021. Perbankan akhir pekan juga akan dihapus dari 26-27 Desember 2020 dan 2 Januari 2021.

Presiden BCA Jahja Setiyamatmaja mengatakan nasabah tetap dapat aman dan nyaman bertransaksi melalui layanan digital BC seperti BCA Mobile atau Client BCA.

Bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi deposit dapat menggunakan ATM BCM 24 jam. Untuk menilai permintaan nasabah akan mesin ATM menjelang liburan Natal dan Tahun Baru, BACA akan menyediakan Rp 30,5 triliun.

Pegawai bank Asia Tengah melayani nasabah di Jakarta pada Jumat (23/2/2018).  - GB / Felix Jodi Kinarwan

Pegawai bank Asia Tengah melayani nasabah di Jakarta pada Jumat (23/2/2018). – GB / Felix Jodi Kinarwan

Bank BNI

Perusahaan mengoperasikan 201 cabang dalam jumlah terbatas selama liburan Natal dan Tahun Baru. BNI akan beroperasi selama dua tenggat waktu, pertama pada 24-25 Desember 2020.

Kedua kalinya. Pada 31 Desember 2020, BNI membuka 201 kantor cabang untuk menyediakan berbagai macam transaksi, antara lain deposito, 25 juta rekening dalam satu rupiah bisnis besar, transfer rekening BNI, setoran berkala dan BBM, setoran pajak, perbaikan rekening simpan pinjam, aktivitas peminjaman. Aktivasi saluran elektronik. Layanan tersedia dari pukul 9 pagi hingga 3 sore.

Khususnya, Pada 1 Januari 2020, BNI menutup semua cabangnya karena menjelang malam tahun baru. Namun transaksi tetap bisa menggunakan jaringan layanan digital BNI. Semua siaran BN akan kembali beroperasi masing-masing pada 28, 29 dan 30 Desember 2020 dan 4 Januari 2021.

Staf Bank BNI (kanan) melayani nasabah di Jakarta pada Selasa (6/11/2018).  - GB / Felix Jodi Kinarwan

Staf Bank BNI (kanan) melayani nasabah di Jakarta pada Selasa (6/11/2018). – GB / Felix Jodi Kinarwan

Konten premium

Masuk / Daftar


Bisnice Indonesia bersama dengan 3 outlet media menggalang dana untuk membantu pasien virus koroner dan warga yang bepergian melalui Indonesia Food Bar Foundation (BNI 200-5202-055).
Ayo donasi sekarang! Klik disini Untuk lebih jelasnya


READ  Harga emas hari ini jatuh pada Kamis (12/11) terhadap dolar AS
Written By
More from Hulwi Zafar

VW juga menyegarkan Tiguan dalam versi panjang

kembaliMobil nomor dua Jerman setelah Teluk? Yang mengejutkan, inilah VW Tiguan yang...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *