Kebakaran hutan di Ontario dan Oregon: Pejabat AS memperingatkan akan adanya tornado

Situasi di Ontario dan Oregon dapat memburuk: Kebakaran hutan masih jauh dari terkendali, cuaca bekerja melawan upaya petugas pemadam kebakaran.

Yang gigih berat kebakaran hutan Di Amerika Serikat bagian barat dan Kanada, petugas pemadam kebakaran mencapai batasnya. Meskipun mereka sendiri harus memadamkan beberapa kebakaran, pihak berwenang California pada hari Sabtu berjanji untuk mengirim bala bantuan untuk sekitar 2.100 petugas pemadam kebakaran yang saat ini berada di negara bagian tetangga selatan. Oregon digunakan untuk melawan apa yang disebut api selundupan. Di provinsi Ontario, di Kanada timur, petugas pemadam kebakaran mengharapkan bala bantuan dari Meksiko.

Kebakaran selundupan sejauh ini merupakan kebakaran terbesar di Amerika Serikat. Pada hari Sabtu, area yang lebih besar dari Berlin terbakar. Hanya tujuh persen dari mereka yang dikurung, seperti yang dilaporkan situs web otoritas Inciweb. Karena panas, Kekeringan dan angin telah memperbesar kobaran api, katanya di situs web. Oleh karena itu, setidaknya 20 rumah hancur.

Awan api adalah bahaya besar

Pihak berwenang telah memperingatkan bahwa beberapa “awan api” yang saat ini membentang bermil-mil di udara dapat menyebabkan petir dan “tornado api.” “Kami memiliki rekor panas dan semua kondisi terburuk yang mungkin terjadi pada saat yang bersamaan,” kata juru bicara Departemen Kehutanan AS Suzanne Flory kepada surat kabar The Oregonian.

Di California Sementara itu, otoritas meteorologi telah memperingatkan beberapa badai petir kering dan kilat berbahaya. Karena beberapa daerah dievakuasi, Departemen Keamanan Dalam Negeri meyakinkan semua imigran gelap di daerah itu untuk tidak takut mencari bantuan. Tidak ada kontrol di daerah di mana bencana dan bantuan darurat diberikan.

READ  Austria: mobil berguling dalam kelompok sebelas pengemudi moped - beberapa tewas dan terluka

Di Kanada, pihak berwenang memperkirakan suhu ekstrem dari Alberta hingga Ontario dalam beberapa hari mendatang. Peringatan kualitas udara buruk telah dikeluarkan di empat provinsi. Menurut para ilmuwan, gelombang panas saat ini tidak akan terbayangkan tanpa perubahan iklim.

Written By
More from Lukman Haq

Prancis: penemuan paus abu-abu muda di lepas pantai selatan negara itu

Seekor paus abu-abu muda pertama kali terlihat di lepas pantai selatan Prancis,...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *